SHARE

Fujifilm X-E3

Jakarta,Selular.ID – Fujifilm baru saja meresmikan kamera terbaru di jajaran kelas menegah mirrorless, X-E3. Peluncuran ini berbarengan dengan ajang Fujikina 2017 di Tokyo, Jepang pada Kamis (7/9/2017). Kamera ini memiliki layar sentuh yang kecil, namun tetap mempertahankan sebagian besar kemampuannya.

Selain itu, X-E3 juga memiliki sensor APS-C X-Trans III dengan resolusi 24 megapiksel, sebagaimana yang Selular rangkum dari TheVerge, Kamis (07/09). Prosesor tersebut juga digunakan untuk perangkat lain yakni X-T2 dan X-Pro2.

Mirrorless ini jgua mendapat beberapa perubahan desain yang signifikan, diantaranya lebih ramiping, ringan, dan perubahan tata letak pada posisi tombol fisik.

Selain itu, X-E3 juga tidak dibekali dengan tombol D-pad, yang berguna untuk navigasi yang terletak di bagian belakang. Untuk itu, perusahaan membekali layar sentuh kecil untuk menggantikan tombol D-pad. Berbeda dengan pendahulunya, X-E2 dan X-E2s, kedua perangkat tersebut tidak memiliki layar sentuh.

Untuk fiturnya sendiri, mirrorless ini memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi 4K dan fitur Focus Level. Biasanya, kedua fitur tersebut hanya dimiliki oleh perangkat flagship besutan Fujifilm.

Sebagai informasi, mirrorless kelas menengah ini akan mulai dipasarkan pada akhir September mendatang di pasar global. Untuk dapat memilikinya, kalian harus merogoh kocek sekitar $899 AS atau setara Rp 12 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here