Saturday, December 14, 2019
Home News Di Moment Ini Pengguna Aktif Hooq Meningkat Dua Kali Lipat

Di Moment Ini Pengguna Aktif Hooq Meningkat Dua Kali Lipat

-

Guntur Siboro Hooq
Jakarta, Selular.ID – Menurut data media partners Asia, penetrasi fixed broadband tahun 2016 mencapai 9,1% dan diperkirakan akan mencapai 10,7% pada akhir 2017.

Kemudian penetrasi broadband nirkabel mencapai 34%, pada 2016, dan diperkirakan akan mencapai 41% pada akhir 2017. Di Indonesia penetrasi kedua industri tersebut masih dibawah penetrasi yang terjadi pada umumnya di Asia Tenggara. Padahal Indonesia sendiri merupakan negara terpadat ke empat di dunia mengkuti China, India dan Amerika Serikat.

Menurut Guntur S Siboro Country Hooq Indonesia untuk sebuah negara berpenduduk 263 juta, sebenarnya ada banyak potensi pertumbuhan bagi pemain broadband maupun OTT di Indonesia.

Walaupun banyak potensi namun dikatakan Guntur tetap saja ada waktu dan moment tertentu dimana pertumbuhan layanan tersebut cukup baik atau sebaliknya.

Seperti halnya Hooq, layanan ini bisa mengalami peningkatan dua kali lipat, bahkan dengan cepat turun.

“Peningkatan pengguna Hooq aktif meningkat dua kali lipat saat moment Ramadhan, atau hari libur Nasional, namun usai itu kembali normal malah cenderung turun, seperti Bulan Juli dan Agustus pengguna bulanan Hooq sedikit turun, namun lewat bulan agustus kembali normal,” ujar Guntur

Saat ini dikatakan Guntur pelanggan Hooq mencapai 10 juta dengan pelanggan aktif bulanan sekitar lima juta. Kontribusi terbesar masih berasal dari pulau Jawa yakni 60% dan sisanya di luar pulau Jawa.

Hooq menghadirkan 20 ribu judul film, yang terdiri dari serial televisi Hollywood, Asia dan lokal.

Untuk para pelanggan dapat menikmati layanana Hooq kapan saja dan dimana saja dengan melakukan streaming serta mengunduh melalui perangkat internet atau platform pilihan.

Latest