SHARE

Jakarta,Selular.ID -Layanan pesan singkat WhatsApp memiliki kekurangan jika melakukan panggilan telepon atau video call, yakni kerap putus-putus dan tidak stabil.

Untuk itulah supaya tidak ditinggal penggunanya, belakangan WhatsApp memperbarui fitur-fitur miliknya.

Seperti diberitakan Phone Arena, WhatsApp dikabarkan memperbarui versi yang lebih stabil untuk dua fitur yang ada di versi beta, fitur tersebut meliputi panggilan video picture-in-picture (PiP) dan kemampuan untuk menulis teks sebagai pesan di status.

WhatsApp mulai menguji fitur tersebut di Android pada Juli. Selama berbulan-bulan, beberapa aplikasi telah memperkenalkan mode picture-in-picture sebagai cara untuk meningkatkan produktivitas.

Untuk fitur panggilan PIP berlaku di Android Oreo. Pengguna bisa tetap melihat video pada jendela kecil dan beralih melakukan hal lain dalam ponsel tanpa harus memutuskan panggilan.

Tidak hangs itu, fitur kedua menawarkan kemampuan pengguna WhatsApp untuk memiliki pembaruan hanya teks sebagai status mereka. Sebelum ini, pengguna hanya diizinkan untuk meletakkan foto dan video mereka sebagai pembaruan status, dan memiliki hamparan teks sesuai keinginan mereka.

Versi baru dari WhatsApp yang stabil di Android adalah v2.17.323; sedangkan di iOS adalah 2.17.52 memungkinkan pengguna memilih warna latar belakang dan menambahkan teksnya. Status teks hanya juga memiliki visibilitas hingga 24 jam. Khususnya, fitur ini mulai diluncurkan ke pengguna Android dan iPhone sejak akhir bulan lalu, dan tampaknya sekarang telah tersedia di versi terbaru.

Versi terbaru Android ini mendukung picture-in-picture, penghemat baterai, kecepatan boot serta sistem autofill menyeluruh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here