Beranda Tips Cara Mudah Downgrade iOS 11 ke iOS 10

Cara Mudah Downgrade iOS 11 ke iOS 10

-

cara-downgrade-ios11

Jakarta, Selular.ID – Apple secara resmi telah mengeluarkan pembaruan terhadap sistem operasinya yakni iOS, pada pertengahan bulan September 2017. Versi iOS terbaru, iOS 11, memiliki segudang fitur baru. Namun, tidak semua pengguna suka dengan pembaruan ini.

Pasalnya, ada beberapa laporan yang mengatakan bahwa iOS 11 masih mengalami banyak masalah atau bug. Masalah tersebut diantaranya ialah bug pada beberapa aplikasi dan daya tahan baterai.

Maka dari itu, bagi kalian yang ingin downgrade versi iOS 11 ke versi 10 dapat langsung mempraktekan langkah-langkah dibawah ini. Perlu diingat, proses melakukan downgrade iOS ini tidaklah resmi dan dapat menyebabkan garansi ponsel hangus.

Sebelum melakukan downgrade iOS 11, kalian perlu menonaktfikan fitur “Find My Phone”. Cara menonaktifkan fitur Find My Phone di iPhone dengan menuju ke menu settings – Apple ID – iCloud. Di dalam menu iCloud, kalian akan melihat fitur “Find My Device”, nonktifkan fitur tersebut.Selain itu, kalian juga harus men-download firmware iOS versi 10.3.3 secara manual di iPad atau iPhone.

Cara Downgrade iOS 11 ke iOS 10

  1. Download aplikasi iTunes versi terbaru lalu install di PC kalian. Atau jika sudah ada, pastikan versi iTunes kalian up-to-date. Jika belum di-update, buka iTunes kemudian pili menu Help, setelah itu pilih Check For Updates.
  2. Setelah langkah pertama selesai, pastikan kalian sudah mengakses mode DFU (Device Firmware Mode) di iPhone kalian. Cara mengakses Device Firmware Mode di iPhone, kalian cukup menekan tombol volume down + tombol sleep secara bersamaan selama 5-10 detik. Akan ada pemberitahuan ketika kalian sudah memasuki mode DFU, pilih “Ok”.
  3. Ketika sudah berada di mode DFU, koneksikan perangkat iPhone atau iPad kalian ke PC.
  4. Untuk memulai downgrade iOS 11, tekan tombol “Option” jika kalian menggunakan PC Mac, atau tombol “Shift” jika kalian pengguna Windows.
  5. Tunggu beberapa saat sampai poroses downgrade iOS 11 ke iOS 10.3.3 selesai.

Setelah proses downgrade selesai, kalian akan ditawarkan untuk merestore data-data yang sebelumnya sudah kalian backup di versi iOS 10.3.3, atau bisa juga kalian melewati langkah ini jika kalian ingin iPhone atau iPad kesayangan kalian seperti baru lagi (tanpa data).

Nah, itulah cara mudah downgrade iOS 11 ke versi iOS 10.3.3, jika kalian mengalami kesulitan atau masih bingung, silahkan tanyakan di kolom komentar.

Buyer's Guide

5 Smartphone Oppo Dengan Layar Punch Hole  

Jakarta, Selular.ID – Tampilan layar smartphone menjadi semakin lega sekaligus menawan berkat mengusung konsep...

Oppo A15 Usung 3 Kamera, Harga Rp1 Jutaan

Jakarta, Selular.ID – Oppo secara resmi meluncurkan perangkat A15 di Indonesia. Oppo A15 tampil...

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait