SHARE

Whatsapp

Jakarta,Selular.ID – WhatsApp akan meluncunkan sebuah fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk terlibat dalam bisnis, fitur ini disebut sebagai ‘WhatsApp for Business’.

Perusahaan WhatsApp sebenarnya telah mengkonfirmasi tentang fitur tersebut hampir setahun yang lalu, namun nampaknya fitur ini sudah dekat dengan peluncurannya.

Seperti yang Selular rangkum dari laman Gadgetstouse pada, Senin (28/08), fitur terbaru ini akan memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi mengenai bisnis seperti mengajukan pertanyaan, mencari dukungan, dan masih banyak lagi.

Meskipun begitu, WhatsApp belum mengkonfirmasi secara resmi kapan layanan ini akan diluncurkan, FAQ mengenai hal tersebut sekarang telah muncul di situs resmi WhatsApp.

Sebelumnya, diketahui bahwa WhatsApp baru saja mengirimkan pembaruannya ke Program Beta Google Play dengan nomor versi 2.17.285. Menariknya, WhatsApp juga berencana untuk menintregasikan pembayaran UPI dengan update ini di India.

FAQ di situs WhatsApp mengatakan “Beberapa akun bisnis telah diverifikasi oleh WhatsApp, Jika Anda melihat lencana hijau di samping nama kontak, itu berarti WhatsApp telah mengkonfirmasi bahwa nomor telepon kontak tersebut termasuk dalam akun bisnis”

Fitur WhatsApp for Business ini memberikan beberapa batasan untuk para penggunanya. WhatsApp juga tidak mengijinkan pengguna yang menggunakan akun bisnis untuk merubah namanya, mereka hanya dapat memilih nama sesuai nama panjang yang telah ditetapkan sebelumnya.

WhatsApp juga mengkonfirmasi, saat pengguna akun bisnis memulai interaksi dengan bisnis didalam obrolan, maka pesan yang sudah terkirim tidak akan bisa dihapus. Jika kalian ingin pengguna akun bisnis tidak menghubungi kalian, maka kalian bisa memblokirnya seperti akun WhatsApp yang lain pada umumnya.

Mengingat WhatsApp telah dibeli oleh perusahaan Facebook senilai $19 miliar, maka perusahaan ini ingin menjadikan WhatsApp jauh lebih bermanfaat bagi penggunanya.

Hal yang serupa juga dilakukan Facebook pada platform Mesengger-nya, Facebook telah menambahkan iklan ke layar utamanya yang juga masih dalam versi Beta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here