Beranda Apps Layanan Opera Max Dihentikan

Layanan Opera Max Dihentikan

-

opera max

Jakarta,Selular.ID – Opera adalah salah satu perusahaan yang menyediakan layanan browser. Selain browser, opera juga membuat sebuah layanan penghemat data yang diberi nama Opera Max VPN pada 2014 silam. Aplikasi tersebut membantu para pengguna mengurangi penggunaan data mereka di ponsel. Kini, diketahui layanan tersebut telah dihentikan oleh Opera.

Perusahaan tersebut mengumumkan bahwa pihaknya telah memutuskan untuk menghentikan Opera Max karena aplikasinya memiliki “proposisi nilai yang jauh berbeda” dari pada produk perambannya.

Sekarang ini, Opera hanya akan berfokus pada browser serta layanan yang akan datang selanjutnya, ketimbang menghabiskan sumber daya untuk memelihara Opera Max.

Seperti yang Selular rangkum dari Ubergizmo, Senin (14/08), Opera juga telah menghapus layanan Opera Max di Playstore, sehingga sekarang aplikasi tersebut tidak dapat ditemukan lagi. Selain itu, bagi para pengguna yang sudah mengunduh, maka kedepannya opera tidak akan memberikan upgrade terbarunya.

Opera juga mengatakan bahwa layanan tersebut masih terus berjalan untuk para pengguna yang ada untuk jangka waktu tertentu. Hal tersebut sepertinya menandakan bahwa layanan Opera Max bisa saja tiba-tiba tidak dapat digunakan lagi.

Seperti diketahui, hadirnya laynanan Opera Max sangat menguntungkan bagi para pengguna internet. Cara kerja layanan ini dengan memampatkan aliran data sebelum masuk ke ponsel pengguna, sehingga pengguna dapat menyimpan data saat sedang berselancar di dunia maya atau sekedar menonton video streaming.

Artikel Terbaru