Beranda Games Kecerdasan Buatan Kalahkan Pemain Terbaik Dunia Dota 2

Kecerdasan Buatan Kalahkan Pemain Terbaik Dunia Dota 2

-

open AI

Jakarta,Selular.ID – Di setiap permainan, para pengembang game biasanya memberikan fitur melawan kecerdasan buatan atau yang sering disebut Artificial Intelligence (AI) yang digunakan para player untuk mengasah kemampuan. Seperti yang diketahui oleh para gamer, umumnya kecerdasan buatan hanyalah sebuah bot yang sangat mudah dikalahkan. Namun berbeda dengan kecerdasan yang satu ini, OpenAI.

OpenAI adalah salah satu proyek yang didukung oleh pemasok mobil listrik, Tesla, yang diprakasai oleh Elon Musk. Seperti yang Selular rangkum di laman Ubergizmo, Minggu (13/08), OpenAI diketahui mengalahkan pemain terbaik dunia Dota 2. Kecerdasan buatan tersebut hadir dalam perhelatan turnamen Dota 2 yang diselenggarakan oleh Valve.

Untuk dapat mengalahkan pemain terbaik dunia, kecerdasan buatan tersebut belajar dengan cepat, yakni selama dua minggu. Dalam periode pelatihan tersebut, para pengembang mengatakan bahwa bot OpenAI mengumpulkan banyak pengalaman dalam menghadapi para pemain lain.

Musk juga mengatakan di kanal Twitter resmi miliknya bahwa OpenAI adalah bot pertama yang mengalahkan pemain terbaik dunia dalam eSports yang kompetitif. Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa Dota 2 merupakan permainan yang lebih kompleks dibandingkan permaianan tradisional seperti Chess and Go.

open AI

Seperti diketahui, pada perhelatan itu, OpenAI melawan seorang pemain yang memiliki sebutan Danylo “Dendi” Ishutin dalam mode 1-vs-1. Kala itu, Dendi terkejut karena dia melihat bot tersebut memiliki kemampuan yang sebanding dengan manusia.

Para pengembang OpenAI sekarang ini sedang berfokus untuk mengembangkan bot tersebut agar dapat bersaing di seluruh game dalam mode 5-vs-5 pada tahun depan. Simak video berikut ini untuk menyaksikan aksi Bot OpenAI mengalahkan pemain Dota 2 terbaik dunia.

https://www.youtube.com/watch?v=wiOopO9jTZw

Artikel Terbaru