Ini Negara yang Pertama Kali Kebagian Moto X4

wDVDmePGzUFaWUnMAESTra-650-80Jakarta, Selular.ID – Motorola kian agresif dalam menghadirkan seri anyar, baru saja luncurkan Motorola Z2 Play, berselang satu bulan vendor ini tengah mempersiapkan seri terbarunya.

Motorola diprediksi memilih Brasil untuk mengumumkan Moto X4 pada 24 Agustus 2017.

Pasalnya Motorola sudah mengeluarkan undangan yang ditujukan kepada pers yang berada di wilayah Brazil, pada undangan tersebut telah diketahui bahwa acara ini akan digelar di Sao Paulo pada tanggal 24 Agustus 2017 pukul 10 pagi.

Sayangnya pada edaran undangan itu tidak disebutkan secara detail produk apa yang akan diperkenalkan pada acara tersebut.Namun besar kemungkinan itu adalah Moto X4

Diberitakan Tech Radar mendekati waktu peluncuran beredar dua foto diduga Moto X4, yang memperlihatkan desain bodi depan dan belakang.

Pada kedua foto tersebut, tampak seseorang sedang memegang Moto X4. Satu hal yang mencolok pada bodi depan Moto X4 adalah sebuah tombol Home, yang sekaligus akan berfungsi sebagai pemindai sidik jari.

Sedangkan pada bagian belakang, terdapat dua lensa kamera dan satu lampu flash. Kamera dan flash tersebut didesain berada di dalam sebauh lingkaran. Sayangnya, sumber tidak memberikan rincian tentang spesifikasi.

Kendati demikian, prediksi spesifikasi Moto X4 telah menghiasi internet. Dalam sejumlah laporan, Moto X4 disebut memiliki prosesor Snapdragon 630, layar 5,2 inci, dua kamera belakang dengan sensor utama 12MP dan 8MP untuk wide-angle. Sementara kamera depan memiliki sensor 16MP yang bisa merekam video 4K.

Smartphone ini memiliki dua versi RAM dan memori internal yaitu 3GB/32GB untuk pasar Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Latin, sedangkan 4GB/64GB untuk wilayah Asia Pasifik. Moto X4 memiliki sertifikasi IP68 untuk ketahanan terhadap air dan debu.

Kabarnya setelah Brasil Motorola akan melirik negara lainnya, seperti kawasan Asia Tenggara, apakah Indonesia menjadi negara berikutnya untuk pemasaran Moto X4, sepertinya memang masih hahus menunggu.