Moto X4 Akan Diluncurkan di India Pada 3 Oktober Mendatang, Spesifikasinya?

spesifikasi moto x4

spesifikasi moto x4

Jakarta,Selular.ID – Motorola mulai menggoda para pecinta smartphone dengan meluncurkan ponsel baru mereka yang memiliki dual camera. Meski perusahaan belum benar-benar mengkonfirmasi nama smartphone baru ini, dari gambar dengan dual camera, justru kemungkinan akan menjadi Moto X4.

Seperti yang Selular lansir dari laman Gadgetstouse pada, Selasa (19/09), bahwa Motorola telah mulai mengirim undangan media untuk peluncuran yang dijadwalkan pada 3 Oktober mendatang.

Motorola India telah menggoda dalam kampanye Twitter-nya, dimana ia menunjukan bagian belakang smartphone dengan dual camera yang memakai hastag “Xperience”. Smartphone yang dimaksud penggoda ini sepertinya adalah Moto X4. Perlu diingat, Lenovo telah meluncurkan Moto X4 awal bulan di Eropa.

Apalagi, ini bisa jadi Android One edisi dari Moto X4. Perlu dicatat bahwa Xiaomi juga baru saja meluncurkan Mi 5X sebagai perangkat Android One, yang dijuluki sebagai Mi A1. Kini, Moto X4 sebagai Android One akan sangat menarik karena perangkat Moto sudah hadir dengan pengalaman Android yang sudah dekat dengan stock-nya.

Spesifikasi Moto X4

Dengan layar 5.2 inci full HD IPS LCD, perangkat ini berjalan pada Android 7.1.1 Nougat. Versi Android One dari Motorola X4 diharapkan hadir dengan Android 8.0 Oreo, karena Motorola telah mengkonfirmasi bahwa Moto X4 akan didukung pembaruan ke OS Android 8.

Didukung oleh prosesor Qualcomm Snapgradon 630, perangkat ini mempunyai kecepatan mencapai 2.2GHz. Moto X4 hadir dalam dua varian dengan RAM 3GB dan internal 32GB, dan RAM 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Kedua varian tersebut akan mendukung kartu microSD hingga 2TB.

Di sektor kamera, Ponsel ini dilengkapi dengan dual rear camera dengan satu sensor autofocus ganda 12 megapiksel (f/2.0) dan sensor wide angel 8 megapiksel lainnya dengan bidang pandang 120 derajat (f/2.2).

Beberapa fitur lainnya termasuk dapat mengambil foto dengan sudur ultra wide, mode pro, efek kedalaman, dan lain-lain. Di bagian kamera depan, perangkat ini mengusung sensor selfie 16 megapiksel dengan flash dan aperture f/2.0.

Mengemas baterai 3000mAh, Moto X4 dilengkapi dengan teknologi tahan air. Pilihan konektivitas termasuk port USB Type-C, jack earphone 3.5mm, Bluetooth, NFC, 4G VoLTE, GPS, GLONASS, dan WiFi. Salah satu  yang menarik adalah bahwa fitur ponsel ini sudah membawa Alexa Assistant dan Google Assistant.

Motorola India belum mengungkapkan tanggal tertentu atau informasi lainnya mengenai dugaan peluncuran Moto X4 seperti yang sekarang. Namun, jika kita berbicara tentang harga, di Eropa harganya sekitar £399.