Beranda News Akhirnya, Google Meresmikan Oreo Sebagai Nama Android 8

Akhirnya, Google Meresmikan Oreo Sebagai Nama Android 8

-

android oreo

Jakarta,Selular.ID – Belakangan ini muncul rumor yang mengatakan jika nama Android terbaru, Android 8, adalah Oreo. Sehari sebelum diresmikan, beredar rumor bahwa Android O bakal diberi nama Orellete, laporan itu diketahui datang dari salah satu orang Google. Namun seperti yang sekarang terjadi, laporan tersebut diklaim salah.

Seperti yang Selular rangkum dari laman PhoneArena pada, Selasa (22/08), Google secara resmi telah mengumumkan nama versi Android terbarunya dengan sebutan Android 8 Oreo. Perusahaan juga mengumumkan nama tersebut berbarengan dengan perhelatan gerhana bulan di Amerika Serikat. Lantas, apa saja fitur yang dibawa oleh Android Oreo?

Menelisik fitur terbaru dari Android 8 Oreo ialah adanya peningkatan di sektor keamanan, karena menurut Google, versi Android terbaru ini perlu keamanan yang ekstra. Jadi, Android Oreo akan hadir dengan dukungan keamanan lewat aplikasi yang bernama Goolge Play Protect.

Selain peningkatan di sektor keamanan, Android Oreo juga telah disempurnakan dari segi sumber daya. Walhasil, versi Android terbaru ini akan meminimalkan penggunaan baterai yang tidak disengaja dari aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Disamping itu, Android Oreo juga akan hadir dengan enam puluh emoji baru untuk meningkatkan pengalaman chatting pengguna. Ada pula fitur Autofill dan picture-in-picture, kedua fitur ini baru tersedia di dalam versi pertinjau pengembang.

Seperti diketahui, Android Oreo untuk sekarang ini baru di desain untuk perangkat Pixel, Nexus 5X dan Nexus 6P. Ketiga perangkat tersebut memang pada dasarnya adalah produk-produk Google. Perusahaan juga mengumumkan bahwa pada akhir tahun nanti, akan ada banyak smartphone yang menerima pembaruan Android Oreo seperti Huawei, HMD, HTC, Essential, Motorola, Sharp, Sony dan Kyocera.

Artikel Terbaru