BerandaNewsBocor! Desain iPhone 8 Hingga Fitur Face Unlock Terbaru

Bocor! Desain iPhone 8 Hingga Fitur Face Unlock Terbaru

-

iphone 8

Jakarta, Selular.ID – Kabar mengenai bocornya desain iPhone 8 memang telah beredar dalam beberapa pekan terakhir ini. Namun, sejauh ini informasi yang banyak beredar di media datang dari sumber luar. Kali ini, desain iPhone 8 beserta fitur face unlock rupanya sudah benar-benar “final” karena informasi ini datang langsung dari pihak Apple sendiri.

foto1

Gambar purwarupa yang diunggah oleh pengguna Twitter, Guilherme Rambo, itu memang telah beredar secara luas di media. Seperti yang kita lihat, desain tersebut terlihat ekslusif karena hampir semua layar dari tepi-ke-tepi tidak memiliki tombol fisik home.

Selain itu, iPhone 8 juga diketahui bakal menggunakan face unlock untuk mengunci perangkat. Mungkin, iPhone 8 tidak akan dibekali dengan fitur fingerprint, karena jika dilihat dari desain depan, perangkat tersebut memiliki bentang layar hingga bawah. Kemungkinan lain, jika iPhone 8 memiliki pemindai sidik jari, mereka akan menerapkannya dibelakang perangkat.

Seperti yang Selular rangkum dari PhoneArena, Senin (31/7), kabar bocornya fitur face unlock ini telah dipublikasikan oleh seorang pengembang Apple, yakni Troughton Smith melalui akun resminya di Twiiter.

foto2

Smith kala itu sedang membongkar rangkaian kode firmware HomePod, secara tidak sengaja, Smith menemukan baris kode yang merujuk ke perangkat lunak pengenalan wajah Apple yang baru.

Sejumlah baris kode yang ditemukan oleh Smith pada firmware HomePod itu yang merujuk “BKFaceDeteck” dimana “BK” dapat kami spekulasikan sebagai singkatan dari “Biometric Kit” dan “Perl ID” yang konon merupakan refrensi teknologi pengenal wajah milik Apple.

Sepertinya, fitur face unlock yang akan ditanamkan ke perangkat iPhone 8 akan mengandalkan sensor IR dan kamera IR yang terletak di bagian atas “bezel” perangkat. Kemungkinan, perangkat juga akan mampu untuk mengenali wajah walau dalam keadaan yang minim cahaya bahkan gelap total.

 

Artikel Terbaru