spot_img
BerandaNewsMarket UpdatePromotor Jadi Salah Satu Kunci Suksesnya Penjualan Smartphone 

Promotor Jadi Salah Satu Kunci Suksesnya Penjualan Smartphone 

-

IMG-20170602-WA0004Jakarta, Selular.ID – keberadaan Promotor ponsel menjadi salah satu penunjang dalam kesuksesaan sebuah brand. Dalam pantaun Selular di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta Pusat, hampir semua brand dilengkapi dengan seorang promotor, baik di stand khusus ataupun di toko-toko yang tersebar di ITC Roxy Mas.

Keberadaan mereka memang dituntut untuk mampu menjual produknya bahkan satu unit smartphone yang terjual promotor bisa mendapatkan bonus puluhan ribu hingga ratusan ribu.

Hal itu diungkapkan Yucan Chandra Promotor Vivo di Cendrawasih Cell ITC Roxy Mas Jakarta, menurutnya jika satu unit dapat terjual Yucan mendaptkan bonus. Dikatakannya bonus yang didapat berpariasi untuk yang biasa atau seri dibawah Rp2 jutaan bonus yang didapat di bawah Rp80 ribu, namun untuk Vivo V5 plus Yucan bisa dapat Rp80 ribu.

“Setiap promotor kalau bisa jual pasti ada bonus tiap unitnya, tapi beda-beda tiap brand dapatnya,” ujar Yucan di Jakarta (02/05/17).

Namun dikatakan Yucan menjadi tantangan sendiri jika harus berada di toko yang bukan khusus menjual produknya, seperti yang Yucan alami, menurutnya tidak semua pembeli datang menanyakan VIvo, dan biasanya pembeli tidak melihat dia sebagai promotor brand, sehingga Yucan harus mampu mengiring konsumen untuk dapat menjual produknya.

“Ada bebetapa pembeli yang datang menanyakan brand lain, tapi biasanya saya alihkan ke Vivo, ada yang berhasil ada juga yang tetap sama pendiriannya,” kata Yucan pelan.

Baca juga :  Gandeng Sony, TSMC Berniat Bangun Pabrik Chip Senilai $7 Miliar

Hal senada pun diungkapkan Dimas Alif Promotor Oppo, meskipun Dimas keberatan menyebut berapa angka pastinya, namun tiap Dimas mampu menjual produk Oppo bonus yang dia terima lebih dari Rp80 ribu satu unitnya.

Dimas menegaskan tidak terlalu kesulitan menjual Oppo karena Dimas menjual produk Oppo di stand khusus Oppo, namun dia mengamini kesulitan jika harus di tempatkan di toko yang menjual beragam ponsel.

“Kalau saya kan khusus menjaga di toko Oppo jadi saya bisa langsung ke seri yang akan saya jual,” tutur Dimas.

Baca juga :  Serius Garap AIoT, TWS Perdana Infinix Debut di Indonesia

Hal senada pun diungkapkan Annisa Promotor Exhibition Polytron ITC Roxy Mas Jakarta, dia menuturkan kalau menjual masih di area produknya dia tidak terlalu kesulitan.

“Biasanya kita akan langsung tawarin tuh  kalau di toko yang jual beragam brand biasanya kita tanyanya tidak bisa langsung, kita harus bilangnya mau cari ponsel apa,” tutur Annisa

Sementara untuk bonus Annisa menyebutkan dia bisa mendapatkan diatas Rp50 ribu, namun menurutnya tidak setiap hari dia bisa menjual Polytron meskipun sudah berada di stand Polytron.

spot_img

Artikel Terbaru