rog1Taipei – Persaingan pasar laptop gaming semakin sengit. Masing-masing vendor beruasaha mengeluarkan berbagai produk laptop gaming demi untuk memikat para gamers. Tak terkecuali Asus yang pada ajang Computex 2017 di Nangang Exhibition Center, Taipei, Taiwan (30 Mei – 3 Juni 2017), memperkuat tagline gaming-nya ‘Republic of Gamers (ROG)’. Dalam booth khusus Republic of Gamers, Asus memamerkan rangkaian produk gaming terbaru .

IMG_20170601_49135

Produk yang dipamerkan mulai dari laptop gaming, PC gamin, monitor, motherboard hingga perangakat pendukun gaming lainnya. Selular yang menghadiri ajang Computex 2017 menyaksikan secara lansung berbagai produk gaming dari besutan Asus. Beberapa produk yang dipajang antara lain :

 

Asus ROG Zephyrus

Inilah laptop gaming terbaru andalan Asus. ROG Zephyrus menjadi laptop gaming tertipis di dunia untuk saat ini. Laptop ini diperkuat prosesor 7th Generation Intel® Core i7™ (Kaby Lake). Untuk tampilan grafisnya disokong prosesor grafis terbaru NVIDIA® GeForce® GTX 1080 graphics. Layarnya laptop gaming ini berukuran 15,6 inchi berketajaman Full HD (1920×1080 pixels) dengan wide view panel 120 Hz, 100% sRGB. Untuk memorinya mendukung hingga 24 GB DDR4 2.400 MHz.

Asus ROG Zephyrus / foto: edi-Selular
Asus ROG Zephyrus / foto: edi-Selular

 

Asus ROG Strix SCAR Edition

Ini adalah laptop gaming untuk para gamer FPS (First Person Shooter), seperti Counter-Strike, Overwatch atau Tom Clancy’s Rainbow Six Siege. Laptop ini diperkuat dengan prosesor Intel Core i7 processors, NVIDIA GeForce GTX 10 Series graphics, dan layar 5 ms ultrafast 120Hz.

BACA JUGA:
Edar di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harga Asus Zenfone Max (M2)

rog hero

Asus ROG Strix Hero Edition

Laptop gaming yang dibuat untuk gamer MOBA (Multiplayer online battle arena).  Dibuat supaya para gamers bisa lebih kompetitif saat bermain game seperti League of Legends, Dota 2 or SMITE. Laptop ini dipersenjatai dengan prosesor Intel Core i7, NVIDIA GeForce GTX 10 Series graphics dan layar 120Hz dengan sudut pandang luas dan wide-view ketajaman warna yang tinggi.

 

ROG Strix GL503 dan Strix GL703

ROG Strix GL503 dan Strix GL703 dibenami prosesor Intel Core i7 processor dan grafis NVIDIA GeForce GTX 10 Series. Seri GL503 dengan layar 15,6 inci dan Strix GL703 dengan layar 17,3 inci disuplai perlengkapan yang komplit buat para gamers.
ro gl

ROG Strix GL702ZC dan ASUS G11DF

Laptop ini yang menjadi laptop gaming pertama berbasis AMD Ryzen 7 processor. Didukung layar 17 inci, wide-view panel dan anti-ghosting backlit keyboard.

 

ROG Strix GD30

ROG Strix GD30 adalah gaming desktop powerful dengan kombinasi warna hitam dan putih. Didukung panel depan interchangeable yang memungkinkan pengguna mengkustomisasi sesuai style unik masing-masing.

Desktop ini mengadopsi prosesor Intel Core i7 generasi ke-7 dan grafis NVIDIA GeForce GTX 1080Ti. Dilengkapi juga dengan plug-and-play hot swap 2.5-inch SSD module serta thermal system mutakhir. Lebih dingin serta punya efisiensi system yang baik.

BACA JUGA:
Asus Bakal Bikin Sejarah dalam Dunia Gaming Mobile

pc rog

Membenamkan ASUS Aegis III software, memungkinkan pengguna melacak pemakaian CPU dan memori, ,melacak networking status dan mengontrol kecepatan fan serta efek ASUS Aura RGB lighting.
Monitor Gaming

Asus juga menunjukkan beberapa produk monitor layar lebar yang dkhususkan untuk keperluan gaming. Antara lain monitor gaming Swift PG35V dan Swift PG27U HDR. Ada juga monitor terbaru Strix XG32VQ, Strix XG27VQ dan Strix XG258Q.

monitor rog 2

Salah satu produk monitor yang mencuri perhatian yaitu ROG Swift PG35VQ, ini adalah monitor gaming layar lengkung berukuran 35-inch. Layar ini berresolusi UWQHD (3440 x 1440) didukung teknologi High Dynamic Range (HDR) serta 200Hz refresh rate untuk pengalaman gaming optimal. ROG Swift PG35VQ punya aspek rasio ultra-wide 21:9. Monitor ini didukung dengan ASUS Aura Sync lighting di bagian back cover yang nyala cahayanya bisa tersinkronisasi dengan in-game audio atau komponen PC, keyboard dan mouse yang sudah mendukung Aura Sync.

Motherboard Gaming

Ada beberapa tipe motherboard baru yang dipamerkan Asus, antara lain dari seri ROG, TUF, dan Prime.  Motherboard  tersebut mengusung chipset X299. Untuk motherboard ROG Series dipajang produk STRIX X299-E Gaming dan Rampage VI Apex. STRIX X299-E Gaming disiapkan sebagai produk ROG dengan harga yang lebih terjangkau, sementara Rampage VI Apex akan menyasar segmen yang lebih tinggi.

BACA JUGA:
Notebook Gaming, Asus Rajanya

motherboard

STRIX X299-E Gaming hadir dengan kekuatan 8x DIMM DDR4 dan 3x PCIe 3.0 x16. Sementara Rampage VI Apex, mengandalkan 4x DIMM DDR4 untuk optimasi overclocking DDR4. Motherboard ini hadir dengan 4x PCIe 3.0 x16.

 

Untuk lini Prime series, Asus memajang produk motherboard seri X299-Deluxe dan X299-A. Prime Series sendiri akan menjadi produk yang masuk kelas terendah. Meski begitu, Asus tetap menyematkan fitur-fitur yang menarik, seperti M.2 Cooling, fitur VROC, dan LiveDash OLED. LiveDash OLED merupakan fitur yang bisa menampilkan berbagai informasi terkait status operasional perangkat.

 

Untuk motherboard TUF series, didukun fitur VGA Holder, yang berfungsi untuk menahan bobot graphics card yang berat. Asus mengklaim perangkat ini bisa menahan beban hingga 15 kg, yang tentunya sangat mencukupi untuk graphics card terkini. Selain itu, motherboard TUF Series juga dilengkapi dengan TUF Detective 2, yakni dongle khusus yang bisa mengirimkan informasi ke gadget. Fitur yang juga tersedia dari TUF Detective 2 ini adalah melakukan remote shot down dari gadget.