Sunday, December 8, 2019
Home News E-Commerce Minggu Pertama Puasa MatahariMall Klaim Transaksi Penjualan Meningkat

Minggu Pertama Puasa MatahariMall Klaim Transaksi Penjualan Meningkat

-

IMG_20170531_171135Jakarta, Selular.ID – Tahun ini merupakan tahun kedua MatahariMall menghadapi Ramadhan dan Lebaran, dan sebagai e-commerce di tanah air MatahariMall bukan lah pemain satu-satunya di industri belanja online. Namun tahun ini MatahariMall cukup terkejut dengan peningkatan belanja di awal Ramadhan.

Hadi Wenas, Ceo MatahariMall menuturkan bahwa memasuki minggu pertama puasa, kenaikan belanja di MatahariMall sudah terjadi, dan mengalami peningkatan 30% ketimbang hari biasanya.

“Memang perkiraan kenaikan belanja akan terjadi di dua minggu hingga satu minggu sebelum Lebaran, tapi ini baru awal puasa peningkatan belanja sudah keliatan,” tutur Hadi di Jakarta 31/05/17)

Sementara Alvin Aulia Akbar, Head of Patnership and Communication MatahariMall mengatakan hal yang tidak jauh berbeda, menurutnya peningkatan belanja yang terjadi di awal Ramadhan memang belum mencapai puncaknya, sehingga MatahariMall berkaca dari tahun lalu yang pendapatnya mencapai double digit jelang Ramadhan dan Lebaran, sehingga untuk menghadapi lonjakan belanja jelang Lebaran, MatahariMaal sudah melakukan antisipasi.

Menurut Alvin MatahariMall sudah meningkatkan antisipasi dari sisi teknologi, baik monitoring, infrastruktur dan server, dia mengatakan kalau dari sisi teknologi tidak seperti hari biasanya, dan persiapan lonjakan belanja jelang Lebaran sudah dilakukan sejak satu bulan sebelum Ramadhan.

“Tentunya kami menyadari bahwa akan ada lonjakan di minggu-minggu terakhir sehingga kami sudah megantisipasinya, dan kami menjamin masyarakat tetap bisa belanja dengan nyaman jelang Lebaran,” tutup Alvin.

Latest