Tuesday, April 23, 2019
Home News Samsung Siapkan "Obat Penawar" Untuk Atasi Masalah Layar Merah di Galaxy S8

Samsung Siapkan “Obat Penawar” Untuk Atasi Masalah Layar Merah di Galaxy S8

-

s888Jakarta, Selular.ID – Meski sudah dikembangkan sedemikian detail dan diklaim diminati konsumen, ternyata debut Galaxy S8 tidak jalan terlalu mulus. Seperti sempat dikabarkan sebelumnya, sejumlah pengguna Galaxy S8 mengeluh layar di ponselnya mendadak berwarna merah (red tint).

Menanggapi keluhan tersebut, pihak Samsung bertindak cepat. Melalui sebuah pernyataannya Samsung sempat menduga bahwa ada yang tidak beres dengan setting-an di ponsel pengguna dan menyarankan untuk membuka menu setting display dan optimalisasi warna.

Pasca pernyataan tersebut, seakan Samsung tidak mau mengambil resiko lebih jauh, pabrikan asal Korea Selatan ini, langsung mengambil tindakan lanjutan.

Dirangkum laman The Korea Herald, Samsung dikabarkan telah menyiapkan “obat penawar” untuk mengatasi masalah di layar Galaxy S8.

Obat penawar dimaksud, merupakan pembaruan software yang rencananya akan mulai disalurkan menjelang akhir bulan ini.

Update software yang bersangkutan nantinya akan memungkinkan pengguna untuk lebih jauh menurunkan warna merah dalam menu color balance. Pembaruan ini akan diunduh secara otomatis oleh Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus.

Selain segera menyebar pembaharuan software, saat ini Samsung kabarnya juga mengirim pengumuman untuk semua Samsung Service Center. Isinya pemberitahuan itu, yakni agar membuat revisi warna lebih teliti lagi di akhir April 2017.

Sejauh ini memang belum diketahui pasti apa penyebab warna merah tersebut. Terlepas dari hal tersebut, respon cepat Samsung menanggapi keluhan layar Galaxy S8, dinilai layak mendapat apresiasi.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest