Friday, October 18, 2019
Home News 5 Trik Sederhana Untuk Hemat Baterai Galaxy S8 dan S8+

5 Trik Sederhana Untuk Hemat Baterai Galaxy S8 dan S8+

-

IMG_20170502_31626Jakarta, Selular.ID – Resmi sudah Samsung memboyong Galaxy S8 dan S8+ ke Indonesia. Sebagai perangkat penebus kegagalan Galaxy Note 7, Samsung tentunya mempersenjatai Galaxy S8 dengan berbagai menu canggih, termasuk kualitas baterai yang jauh lebih baik dibanding flagship sebelumnya (Note 7).

Berbicara baterai, saat ini banyak perangkat Android yang mengutamakan tingginya kapasitas baterai. Namun karena faktor
estetika, tidak jarang kapasitas baterai dikorbankan demi tipisnya desain serta spek yang lebih bertenaga. Galaxy S8 dan S8+
sendiri dibekali baterai 3000 mAh, kapasitas catu dayanya terbilang cukup besar.

Dilansir laman Phone Area, dari hasil uji coba, kapasitas baterai milik duo Galaxy S8 tersebut, mampu membuat seri S8
bertahan 8 jam 22 menit, dan 8 jam tepat untuk S8+. Hasil uji coba tersebut terbilang masuk akal. Hanya saja dengan beberapa
trik sederhana, pengguna Galaxy S8 dan S8+, bisa membuat ponsel kelas premium tersebut bertahan lebih lama.

Berikut tips untuk menghemat baterai Galaxy S8 atau S8+, yang diolah dari berbagai sumber

1. Gunakan tema yang berkombinasi warna gelap
Menggunakan tema berwarna gelap ternyata cukup efisien baterai. Hal ini dikarenakan layar Super AMOLED milik Samsung didesain untuk mematikan pixel berwarna hitam agar lebih hemat daya.

2. Atur fitur kecerahan otomatis
Berbagai perangkat Samsung membuat pengguna mampu untuk menyetel kecerahan menjadi mode otomatis. Meski demikian, batasan kecerahan bisa Anda atur sendiri, sehingga anda bisa lebih menghemat baterai duao Galaxy S8 tersebut.

3. Matikan ‘Always On Display’
Always On Display adalah fitur berguna yang sangat disukai Samsung. Meski demikian, fitur ini memakan banyak daya. Untuk
menghemat daya, Anda bisa matikan fitur ini dan nyalakan layar ketika Anda butuh mengecek sesuatu.

4. Matikan fitur ‘Smart Stay’
Smart Stay juga merupakan fitur yang berguna di duo Samsung S8. Fitur ini membuat layar S8 tak akan mati jika Anda menatapnya. Tentu hal ini canggih namun memakan banyak daya. Jadi jika Anda tak seberapa sering melihat layar hp Anda, lebih baik matikan fitur ini.

5. Atur ‘Screen Timeout’
Tentu sama sekali tak diperlukan untuk membiarkan layar menyala dalam waktu lama ketika tidak dibutuhkan. Mengatur timeout layar ke 30 detik atau paling lama satu menit, tentu sudah jadi angka yang sangat cukup untuk kebutuhan Anda.

Latest