Wednesday, June 19, 2019
Home Devices Laptop 7 Inch Ini, Sudah Didukung Windows 10

Laptop 7 Inch Ini, Sudah Didukung Windows 10

-

gdp-pocket-1-header-640x426-c

Jakarta,Selular.ID Untuk saat ini kategori netbook memiliki ukuran 13 inch, dan beberapa vendor pun memiliki varian netbook dengan keunggulan yang dihadirkan.

Namun rupanya ukuran 13 inch bukanlah ukuran netbook paling kecil, karena akan ada ukuran lebih kecil dari ukuran netbook pada umumnya.

Diberirakan Digital Trends perusahaan asal Tiongkok mengembangkan laptop dengan ukuran terkecil. Begitu kecilnya ukurannya, netbook ini dapat dimasukkan ke kantong pengguna.

Perusahaan GamePad Digital, mengembangkan laptop berukuran mini yaitu GDP Pocket. netbook ini memiliki layar sentuh berukuran 7 inci dan sudah menjalankan Windows 10.

Memiliki berat kurang dari satu kg, laptop ini dikembangkan dengan sistem crowdfunding (urun dana) di laman Indigogo. Meskipun berukuran mini, bodi laptop ini dibungkus material alumunium, sama seperti MacBook.

Untuk kebutuhan konektivitas, laptop ini dibekali satu port USB 3.0, satu port headphone, satu port micro HDMI, dan satu port USB Type-C yang dapat dihubungkan dengan dock multifungsi untuk ketersediaan port lebih banyak.

Memiliki layar beresolusi 1200 piksel, laptop ini didukung tombol navigasi kecil. Berbekal bluetooth, pengguna dapat menghubungkan laptop ini dengan mouse, keyboard, termasuk headphone nirkabel.

Laptop ini dipersenjatai Intel Atom dan RAM 8GB. Keperluan menyimpan beragam file diserahkan pada memori dengan kapasitas 128GB. Saat diuji coba, laptop ini ternyata sudah bisa menjalankan gim sederhana seperti Minecraft.

Rencananya, laptop ini mulai dipasarkan pada Juni 2017 setelah penggalangan dana mencapai US$ 3 juta.

Sebagai informasi, Windows 10 merupakan sistem operasi komputer pribadi yang dikembangkan oleh Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows.

Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti PC dan laptop).

Latest