Monday, November 18, 2019
Home News Saingi LinkedIn Google Siapkan Portal Informasi Mengenai Lowongan Pekerjaan

Saingi LinkedIn Google Siapkan Portal Informasi Mengenai Lowongan Pekerjaan

-

downloadJakarta, Selular.ID – LinkedIn nantinya bukan satu-satunya portal yang menyediakan informasi mengenai lowongan pekerjaan, dikabarkan Google sedang menyiapkan layanan sejenis dengan nama Google Hire.

Dikutip Gizmodo, portal ini menawarkan layanan serupa dengan LinkedIn. Pengguna cukup memasukkan akun Google miliknya. Namun portal ini belum dapat digunakan untuk publik dan masih terbatas bagi beberapa pengguna.

Berdasarkan laporan awal, layanan Google Hire disebut-sebut menyimpan riwayat penelusuran penggunanya di internet.

Saat ini, belum banyak informasi yang ada terkait situs baru dari Google ini. Namun, Google meminta pengguna untuk mendaftar menggunakan akun Google pribadinya. Karena itu, muncul kekhawatiran bahwa Google akan membiarkan calon perusahaan untuk melihat keseluruhan history dalam akun Google Anda.

Google Hire adalah produk yang sedang dikembangkan yang akan membantu para pelanggan G Suite untuk mengatur proses pencarian pegawai sehingga menjadi lebih efektif.

Produk ini juga memungkinkan perusahaan untuk mengumpulkan surat lamaran secara online. Hanya informasi yang pelamar kerja berikan yang akan diberikan pada calon perusahaan. Informasi pribadi tidak akan diberikan.

Latest