Friday, November 15, 2019
Home Kabar Redaksi Bos XL Beri Apresiasi Penyelenggaraan Selular Congress

Bos XL Beri Apresiasi Penyelenggaraan Selular Congress

-

Uday Rayana memberikan piala dan piagam ke Dian Siswarini
Uday Rayana memberikan piala dan piagam ke Dian Siswarini

Jakarta, Selular.ID – Selular Media Group, kembali akan menyelenggarakan Selular Congress di tahun kedua, setelah mendapat respon yang positif dari banyak pihak, termasuk pelaku industri telekomunikasi dan juga masyarakat luas.

Tahun lalu, penyelenggaraan Selular Congress 2016 berbarengan dengan 3 (tiga) dekade industri selular di Indonesia sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 1984, maka rangkaian acara Selular Award dengan nama Selular Congress 2016, yang terdiri dari Conference, Launching Buku, Diskusi Panel, dan Selular Award ke- 13.

Rangkaian acara yang berlangsung satu hari penuh tersebut mendapat apresiasi hangat dari Dian Siswarini, Presiden Direktur XL Axiata, yang juga hadir menjadi salah satu pembicara di diskusi panel.

“Saya harus mengapresiasi ini karena Selular Award tahun ini berubah menjadi Selular Congress dimana isinya jauh lebih bervariasi dan mengcover berbagai macam topik,” ujar Dian.

Dalam sesi diskusi panel, Dian bersama dengan Menkominfo Rudiantara, beserta delapan petinggi perusahaan yang berasal dari operator telekomunikasi, network provider, vendor handset, dan instansi pemerintah, membahas hadirnya teknologi 4G LTE yang mendorong pertumbuhan ekosistem digital.

“Selain edukasi tentang 4G, juga harus ada edukasi dengan manfaat 4G tersebut. Dalam teknologi layanan 4G keistimewaanya adalah menonton video streaming, karena 4G menawarkan kecepataan. Tidak hanya itu, di era teknologi 4G device, network, dan aplication saling mendukung, sehingga semua yang terkait dalam industri ini harus saling berkontribusi,” katanya.

Selain XL Axiata, dari sisi operator telco, Smartfren Telecom juga menilai rangkaian acara Selular Congress bisa menjadi tolak ukur industri ICT (Information Communication Technology).

“Ini mulai dari (Selular) Congress sampai Award, menurut saya, sangat bermanfaat buat barometer industri,” kata Roberto Saputra, yang kala itu menjabat sebagai Chief Brand Officer Smartfren Telecom. Roberto sendiri menyabet gelar Excellence in Performance Award pada Selular Award 13.

Latest