Beranda News Social Media Diperbaharui, Instagram Direct Bisa Kirim Konten Berulang

Diperbaharui, Instagram Direct Bisa Kirim Konten Berulang

-

instagram direct

Jakarta, Selular.ID – Instagram terus berkembang setiap harinya dengan memberikan fitur-fitur baru kepada pengguna. Yang terbaru, jejaring sosial berbagi foto ini meluncurkan fitur Instagram Direct terbaru untuk memudahkan pengguna memiliki percakapan visual yang menyenangkan dalam Instagram.

Foto dan video yang dapat menghilang kini tampil dengan teks dan fitur pembagian ulang dalam Direct, sehingga pengguna dapat secara langsung saling berbagi foto dan video dalam thread yang sama dengan teman-teman.

Ini merupakan perbaikan pertama dari serangkaian pembaruan yang akan Instagram bawa untuk fitur Direct di tahun ini, tetapi Instagram telah melihat kekuatan fitur ini dalam membawa teman baik menjadi semakin dekat melalui percakapan personal. Bahkan, rata-rata jumlah anggota dalam grup di Instagram Direct adalah 2-3 orang.

Cara menggunakan fitur chat private ini cukup mudah. Cukup geser ke kiri ke halaman Direct dan ketuk ikon kamera biru pada bagian bawah untuk mengambil foto atau video yang dapat menghilang, atau tekan ikon kamera biru pada thread yang telah ada. Seperti biasa, dengan menggeser ke kanan pada halaman feed akan langsung membawa Anda ke kamera.

Selanjutnya, tekan ikon panah untuk mengirim foto atau video tersebut ke seorang teman maupun grup teman. Lacak siapa saja yang telah melihat pesan Anda melalui notifikasi yang ada di dalam thread.

Ketika Anda menerima sebuah pesan menghilang yang baru, pesan-pesan ini akan berwarna biru dalam inbox. Tekan untuk melihat pesan-pesan ini dan Anda dapat memainkannya sekali. Pengirim juga akan menerima notifikasi jika Anda memainkan ulang atau screenshot pesan tersebut.

Fitur Direct yang baru ini tersedia untuk iOS dan Android yang dapat diunduh melalui Apple App Store dan Google Play sebagai bagian dari Instagram versi 10.16.

Selain update fitur ini, Instagram juga mengumumkan pencapaian yang diraih oleh Direct. Sejak pembaruan yang terakhir di bulan November 2016, jumlah pengguna Direct telah bertumbuh dari 300 juta menjadi 375 juta orang.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait