Monday, January 27, 2020
Home News Startup Bekraf dan Fenox Venture Capital Wadahi Startup Lokal Agar Mendunia

Bekraf dan Fenox Venture Capital Wadahi Startup Lokal Agar Mendunia

-

IMG-20170413-WA0009Jakarta, Selular.ID – Untuk menumbuhkan ekosisten startup di Indonesia. Bekraf baru-baru ini mengirimkan delegasi Indonesia dalam ajang Startup World Cup (SWC) 2017.

Dalam ajang SWC, satu-satu startup asal Indonesia berhasil menduduki peringkat tiga dari 15 startup lain seperti Afrika Selatan, Amerika Serikat, Australia, Chili,Tiongkok, India, Inggris, Jepang, Korea Selatan, Luksemburg, Republik Ceko dan Taiwan.

Fadjar Hutomo Deputi Akses Permodalan Bekraf dalam Talkshow Startup World Cup Winner 2017 menuturkan, bahwa Ahli Jasa menduduki peringkat tiga yang merupakan satu-satunya startup dari Asia.

“Kami sempat grogi ketika harus bersaing dengan startup global dimana mereka memiliki produk yang sangat menjual, sedangkan Ahlijasa merupakan aplikasi yang menawarkan jasa laundry,” ujar Fadjar di Jakarta (13/04/17)

Fadjar juga menyebutkan kalau Bekraf memfasilitasi keberangkatan Ahlijasa untuk berkompetisi di SWC 2017 bersama lima startup lainnya yaitu Talenta, Qlue, Paprika, Azzam Trade dan Ojest. 

“Ahlijasa merupakan pemenang kompetisi startup regional dan lima startup lainnya adalah pemenang roadshow startup Indonesia,* tutur Fadjar lagi

Sementara Jay Jayawijayaningtiyas Co Founder Ahlijasa mengungkapkan bahwa keikutsertaan startup Indonesia di SWC sebagai kompetisi startup dunia mampu membuka wawasan startup Indonesia terkat kualitas startup di Indonesia dengan startup global, serta mengetahui apakah usaha rintisan startup Indonesia bisa diterapkan di negara lain.

” Startup Indonesia penting tampil di level global untuk bertemu dengan startup-startup dari berbagai negara. Pengaruh SWC bagi startup Indonesia yaitu membuka mata dunia tentang potensi Indonesia sehingga investor tertarik berinvestasi di Indonesia,”kata Jay

Retno Dewati SEA Regional Manager, Fenox VC mengatakan bahwa SWC nantinya akan diadakan setiap tahun untuk menjaring startup lebih banyak lagi.Sebagai informasi SWC yang diselengarakan Fenox Venture Capital membuka peluang lebih dari 200 investor global, 300 eksekutif perusahaan besar, dan 509 startup global untuk bertemu dan menjalin network. Bekraf mengirim delegasi Indonesia ke SWF 2017 untuk menumbuhkan ekosisten startup di Indonesia.

Latest