Monday, January 27, 2020
Home Devices Samsung Kenalkan Tablet Dengan Sistem Operasi Windows di MWC

Samsung Kenalkan Tablet Dengan Sistem Operasi Windows di MWC

-

Galaxy-Book-2-840x594

Jakarta, Selular.ID – Samsung memperkirakan bahwa pertumbuhan tablet Android kurang baik karena kurangnya siklus produk-produk terbaru yang bagus. Oleh karena itu di Mobile World Congress (MWC) 2017 Samsung perkenalkan dua model tablet 2-in-1 dengan sistem operasi Windows.

Tablet itu adalah Samsung Galaxy Book. Bukan tanpa sebab Samsung berpaling ke Microsoft. Saat ini penjualan Tablet Android berdampak negatif dengan terus menguatnya penjualan Phablet Android. Dan tahun ini diprediksi Samsung Galaxy S8+ berukuran 6,2 inci berpeluang meraih penjualan tertinggi.

Seperti dikutip The Verge konsumen ponsel cerdas umumnya menggganti piranti mereka rata-rata setiap dua tahun. Sementara pengguna tablet jarang membeli yang baru karena sebagian besar produk Tablet tidak menawarkan pembaruan spesifikasi atau fitur-fitur.

Perangkat ini didukung OS Windows 10 versi desktop dan dilengkapi keyboard cover, berikut pena stylus. Galaxy Book dengan layar 12 inci (2.160 x 1.440 piksel) dibekali prosesor Core i5 generasi ke-7 (Kaby Lake), RAM 8 GB, media penyimpanan SSD 256 GB, serta kamera 13 megapiksel dan 5 megapiksel.

Selain itu, Galaxy Book versi lebih kecil dengan ukuran layar 10,6 inci.Spesifikasinya dipatok lebih rendah dari versi 12 inci, mencakup prosesor Core M3 generasi ke-7, RAM 4 GB, kamera depan 5 megapiksel, serta media penyimpanan 64 GB atau 128 GB.

Layar di kedua Galaxy Book memiliki aspect ratio 3:2 yang terbilang jarang ditemui di laptop atau tablet, dan lebih umum diterapkan di sensor kamera digital.

Baik Galaxy Book 10,6 inci maupun 12 inci diklaim mampu bertahan menyala selama lebih dari 10 jam dalam sekali pengisian baterai. Keduanya turut dilengkapi dua buah port USB type-C.Samsung belum mengumumkan informasi harga atau ketersediaan dari kedua perangkat Galaxy Book.

Latest