spot_img
BerandaReview Smartphone & Gadget TerlengkapReview: L50 Volt, Smartphone 4G Pertama SPC Mobile

Review: L50 Volt, Smartphone 4G Pertama SPC Mobile

-

1.SPC L50Jakarta, Selular.ID – SPC Mobile merupakan satu dari segelintir brand lokal yang masih eksis di persaingan smartphone Tanah Air. Belum lama ini, brand di bawah bendera PT Supertone Indonesia menyuguhkan smartphone baru bertajuk SPC L50 Volt. Untuk lebih intim mengenal smartphone, simak review-nya berikut ini.

Kelebihan:
– RAM 2 GB
– Sudah 4G LTE

Kelemahan:
– Layar belum HD

Desain

L50 Volt merupakan smartphone pertama SPC Mobile yang telah mendukung teknologi 4G LTE untuk akses dunia maya. Secara perangkat smartphone dikemas dengan bentuk fisik persegi yang dipermanis dengan empat sudut tumpul agak membulat.

Dilihat dari depan, bentuk L50 Volt memang mirip dengan smartphone pada umumnya berbentuk persegi dengan keempat sudut tumpul membulat. Komponen-komponen penting smartphone, seperti tombol power dan tombol volume tersedia di bagian sisi sebelah kanan, sementara port microUSB dan audio jack 3.5 mm ada di sisi bagian atas.
Kita bisa memasang atau melepas cover belakang L50 Volt untuk kartu SIM dan kartu microSD, maupun mencopot baterai.

Menariknya, cover belakang L50 Volt dibentuk sedemikian rupa plus dihiasi gerigi halus, membuatnya nampak elegan plus nyaman digenggam karena tidak licin. Secara umum, dengan dimensi sekitar 140 x 70 x 8 mm (berdasarkan pengukuran), smartphone ini terasa kompak dan tidak terlalu besar jika dimasukkan ke saku.

Layar
Sebagaimana disebut, SPC L50 Volt dikemas dengan layar LCD kapasitif berukuran 5 inci dengan kedalaman 480 x 854 piksel. Meski resolusinya belum HD, namun dengan teknologi Bright Display konten yang tersaji pada layar masih relatif tajam dan terang dengan sajian warna yang juga tergolong sangat baik. Hanya saja, jika dilihat dari sudut tertentu, konten yang tersaji mengalami sedikit degradasi.

Dari sisi responsivitasnya, layar juga terbilang responsif. Ketika dites menggunakan AnTuTu, layar L50 Volt mendukung untuk akses multi-touch dua point/jari. Jika banyak pabrikan yang kini membundel smartphone mereka dengan curved glass 2.5D, SPC L50 Volt ternyata belum mengadopsi teknologi tersebut. Mungkin bisa dimaklumi, mengingat smartphone ini yang secara banderol memang tergolong ramah di kantong.

Jeroan

Menilik ke bagian jeroan, terutama dari sektor dapur pacu, smartphone ini ditenagai oleh prosesor quad-core berkecepatan 1.3GHz yang ditandem dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Sedikit gambaran mengenai kinerjanya, mengacu pada benchmark AnTuTu setelah dites L50 Volt mencetak 23.391 poin.

Meski hasil benchmark L50 Volt tidak terlalu ‘wah’, smartphone ini terbilang sangat bisa diandalkan untuk melakukan berbagai aktivitas, semisal browsing, akses sosmed, bermain game sedang, atau bahkan untuk multitasking. Selain itu, lantaran sudah support jaringan 4G LTE, aktivitas yang berhubungan dengan akses data pun bisa dilakukan dengan lancar.
Kamera
Untuk urusan jeprat-jepret momen, SPC L50 Volt dilengkapi sang pabrikan dengan menyertai dua kamera yang terletak di bagian belakang dan depan perangkat. Kamera utama yang terletak di belakang memiliki kekuatan 8 MP disertai LED flash dan fitur standar face beaty mode atau panorama mode.

Dengan resolusi yang ditawarkan, hasil bidikan kamera belakang sudah cukup menjawab kebutuhan pengguna akan fitur fotografi mobile. Hasil tangkapan tersaji baik, terutama ketika digunakan membidik objek di luar ruangan.

Adapun untuk urusan selfie, pengguna bisa memanfaatkan kamera depan 5 MP. Dengan kamera depan 5 MP, hasil bidikan walau tidak terlalu istimewa, namun sudah sangat menjawab kebutuhan untuk itu.

Artikel Terbaru