spot_img
BerandaNewsQualcomm Siapkan Prosesor Dukung OS Android Things

Qualcomm Siapkan Prosesor Dukung OS Android Things

-

qualcomm android things

Jakarta, Selular.ID – Teknologi Internet of Things (IoT) saat ini sudah berkembang pesat ke berbagai bidang. IoT ini juga sudah mulai ramai dikembangkan oleh banyak pengembang, baik dalam skala kecil maupun oleh perusahaan kelas dunia, salah satunya oleh Google, seperti melalui OS baru yang mereka buat, Android Things. Kini, Android Things tersebut baru mendapatkan dukungan penting dari Qualcomm.

Manufaktur chipset tersebut menambah dukungan untuk sistem operasi (OS) Android Things dalam prosesor Snapdragon 210 dengan modem LTE X5.

OS Android Things merupakan Android baru yang dirancang untuk perangkat Internet of Things (IoT), dan prosesor-prosesor Snapdragon diperkirakan menjadi solusi System-on-Chip (SoC) komersil pertama di dunia yang menawarkan dukungan 4G LTE terintegrasi untuk OS ini.

Kombinasi ini dirancang untuk mendukung beragam aplikasi-aplikasi IoT yang memerlukan konektivitas yang solid, aman, dan terkelola seperti signage elektronik, pemantauan video jarak jauh, pelacakan aset, pembayaran dan mesin penjual otomatis dan manufaktur, serta beragam perangkat konsumen seperti asisten dan perangkat rumah pintar.

Prosesor Snapdragon 210 dengan OS Android Things juga memungkinkan manufaktur dan pengembang untuk memanfaatkan kemampuan Google Cloud Platform dan layanan Google yang menggunakan jaringan 4G LTE dalam solusi IoT mereka.

Selain itu, dukungan Google Cast for Audio pada prosesor Snapdragon 210 dapat membantu memfasilitasi pengembangan perangkat konsumen yang inovatif, dan Qualcomm Technologies berencana untuk mengembangkan dukungan OS Android Things ke varian-varian platform referensi Qualcomm Smart Home.

Artikel Terbaru