Tuesday, October 27, 2020
Home News Social Media Google Search Sekarang Support Bahasa Pemrograman

Google Search Sekarang Support Bahasa Pemrograman

-

Google-Search
Jakarta, Selular.ID – Kabar baik bagi para pengembang digital, sekarang Anda bisa mencari istilah-istilah pemorograman di Google Search. Anda bisa mengetik menggunakan karakter coding atau bahasa pemrograman, dan Google akan menampilkan makna dari karakter tersebut.

Sebelumnya, jika Anda pernah mencoba mencari arti dari sebuah istilah operasi dengan karakter tertentu dalam bahasa pemrograman, Anda harus menambahkan nama bahasa untuk pencarian, atau menambahkan tanda kutip untuk menampilkan arti istilah yang sebenarnya.

Sekarang tidak lagi, Anda cukup mengetikkan kode atau karakter yang dimaksud, tanpa embel-embel tanda kutip atau pemnambahan bahasa. Karena mulai hari ini, melalui blog resmi, raksasa internet itu mengumumkan layanan Google Search sudah support pencarian dengan karakter khusus dalam bahasa pemrograman.

Contoh, Anda sekarang bisa mengetik pertanyaan menggunakan 2-3 karakter khusus, seperti === atau != kemudian Google akan menampilkan makna dalam hal pemrograman.

Bahkan, peningkatan ini juga berfungsi untuk pencarian nama produk atau organisasi dengan tanda baca, seperti Notepad-plus-plus, cukup ketik Notepad++ di kotak pencarian Google.

Tentu ini merupakan bantuan besar bagi pengembang digital yang tengah menggeluti bahasa pemrograman atau belajar coding.

Fungsi ini sudah live untuk semua pengguna yang menggunakan pencarian Google.

Latest