Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Startup Pemerintah Inginkan Lebih Banyak Startup di Tiga Bidang Ini

Pemerintah Inginkan Lebih Banyak Startup di Tiga Bidang Ini

-

Rudiantara

Jakarta, Selular.ID
– Sebagai pasar terbesar dengan lebih dari 40 persen total penduduk Asia Tenggara Indonesia berpotensi menjadi kekuataan ekonomi digital. Pemerintah sendiri pun mentargerkan bakal ada 1000 startup di tahun 2020 mendatang.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika menuturkan bahwa saat ini startup di Indonesia mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Dari startup yang ada saat ini Rudiantara berharap dapat terlahir tartup di bidang pertanian, pendidikan dan kesehatan. Karena ketiga kategori tersebut masih sangat jarang.

“Kategori untuk tiga startup tersebut bisa dihitung pakai jari. serperti bahaso, ruang guru, Halodoc namun yang lainnya masih belum keliatan,” ujar Rudiantara

Rudiantara menuturkan 1000 digital yang sedang digalakkan harapannya memang dapat menyetuh seluruh kota di Indonesia, namun untuk tahap awal targetnya ada 10 kota, dan saat ini 1000 startup digital sudah berjalan di enam kota, yakni Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Bandung, Semarang dan Malang.

Rudiantara pun meyakini mampu menarik 1000 startup di 2020, bahkan lebih. Namun yabg terpenting menurut Rudiantara adalah kualitas bukan kuantitas, sehingga dia berharap mampu menghadirkan 1000 startup yang berkulitas dan mampu menghasilkan produk yang bisa dimanfaatkan di era digital saat ini.

Latest