SHARE

FlySpaces-Screenshot

Jakarta, Selular.ID – Marketplace penyewaan ruang kantor lokal bakal mendapat pesaing baru. Pasalnya, baru-baru ini marketplace serupa asal Filipina, FlySpaces sambangi Jakarta, dan menjadikannya kota keenam tempat mereka beroperasi, setelah Manila, Singapura, Hong Kong, Makau, dan Kuala Lumpur.

FlySpaces sendiri merupakan layanan yang memungkinkan para pemilik properti untuk menyewakan ruangan tidak terpakai yang mereka punya, seperti ruang pertemuan, ruang bekerja, hingga kantor pribadi.

Dalam keterangan resminya, Mario Berta CEO FlySpaces menyatakan kalau solusi ini akan sangat dibutuhkan oleh para founder startup, pekerja lepas, hingga pemilik Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Menurutnya, mereka tentu menginginkan lokasi kerja yang bisa digunakan secara fleksibel, dan dengan harga yang terjangkau.

“Jakarta adalah kota yang membuat saya sangat excited, karena Jakarta adalah ibukota dari negara dengan ekonomi terbesar di Asia Tenggara. Dengan pertumbuhan yang sangat pesat, jumlah UKM yang besar, dan tentu saja ekosistem startup yang potensial,” ungkap Mario.

Lebih jauh Mario menjelaskan, FlySpaces tawarkan layanan penyewaan tempat kerja per jam, per hari, per minggu atau per bulan.

Bersamaan dengan pengumuman ini, Berta pun menyatakan kalau mereka kini tengah berusaha mendapatkan pendanaan lanjutan. Pihaknya juga mengaku sedang berada di tahap akhir negosiasi dengan beberapa calon investor. Pada awal tahun 2016 yang lalu, mereka telah mendapat pendanaan tahap awal sebesar US$500 ribu (sekitar Rp6,67 miliar).

Saat ini, FlySpaces telah bermitra dengan pengelola virtual office Regus, dan mempunyai sekitar seratus ruangan di Jakarta yang ditawarkan di platformnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here