spot_img
BerandaDevicesiPhone Tinggalkan Teknologi Fingerprint

iPhone Tinggalkan Teknologi Fingerprint

-

finger print iphone

Jakarta,Selular.ID – Pemindai sidik jari atau fingerprint menjadi teknologi yang banyak digunakan smartphone premium untuk keamanan. Namun di saat vendor lain semakin sering menyertakan fitur ini, AppleĀ justruĀ tidak lagi menyematkan fingerprint di produk iPhone. Kenapa ?

Kabarnya Apple tidak akan menggunakan pemindai sidik jari pada iPhone 8, kemudian akan diganti dengan deteksi wajah.

Seperti diberitakan Phone Arena, Ming Chi-Khi analis pakar Apple baru-baru ini menuturkan fingerprint scanner atau pemindai sidik jari, yang dulu hanya ada di handset mewah, kini juga bisa didapati di ponsel berharga murah, sehingga sidik jari Touch ID digantikan dengan deteksi wajah.

Tombol home dihapus, Touch ID akan diganti dengan sistem deteksi wajah atau Apple akan menempelnya di bawah display, yang menjadi area khusus fungsi tersebut.

Pemindai sidik jari Touch ID Sensor pertama kali digunakan Apple pada seri iPhone 5S di tahun 2013, kala itu teknologi ini merupakan inovasi baru bagi Apple dan bagi dunia teknologi. Finger print dapat digunakan sebagai sistem keamanan ponsel pintar. Sistem dapat menyesuaikan tombol pengamanan kunci sesuai dengan sidik jari penggunanya.

Sistem dalam finger print akan mengambil gambar dan menyimpannya dalam sebuah panel.Software kemudian akan menganalisis pola sidik jari pengguna kemudian disambungkan dengan data yang akan memverifikasi identitas pengguna.

Untuk kemantapan sistem ini, Apple bekerja sama dengan perusahaan RF, yang bergerak dibidang pengindraan. Dengan kerja sama RF ini, finger print pada iPhone bukan hanya menambil sidik jari pengguna, tapi juga mencegah spoofing dari disik jari palsu.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru