Beranda News Ini Cara Mudah Update OS Android dan iOS, Agar Tidak Kena Retas...

Ini Cara Mudah Update OS Android dan iOS, Agar Tidak Kena Retas CIA

-

184632_620Jakarta, Selular.ID – Akhir-akhir ini beredar kabar jika Central Intelligence Agency (CIA), memiliki sebuah alat bernama Vault 7, yang bisa meretas dan melakukan spionase siber, ke berbagai perangkat pintar berbasis platfrom iOS dan Android. Info tentang alat peretas yang dimiliki CIA tersebut, kali pertama bocorkan oleh WikiLeaks

Terkait kabar kurang menyenangkan tersebut, Google dan Apple sebagai pembesut Android dan iOS, langsung bereaksi dengan memberikan pernyataan resmi.

Melalui pernyataan resmi yang dilansir laman Wired, kedua raksasa teknologi tersebut kompak, memastikan perangkat yang sudah memasang sistem operasi terbaru, tak akan terpengaruh alat peretas Vault 7 milik CIA tersebut.

Google dan Apple memang sudah menyatakan jika perangkat dengan OS terbaru, terbebas dari ancaman Vault 7. Hanya saja apakah semua pengguna Android dan iOS, sudah menyadari jika perangkatnya sudah menjalankan sistem operasi terbaru, termasuk cara untuk memperbaruinya.

Merujuk laman yang sama, berikut ini cara mudah untuk memperbaru sistem operasi di perangkat Android dan iOS.

iOS
Apple dikenal cukup rutin menggulirkan pembaruan untuk iOS. Anda cukup menunggu sampai ada notifikasi yang menandakan ada pembaruan atau versi anyar dari iOS siap untuk diunduh. Jika terlewat, Cukup buka Settings, pilih General, dan Software Update. Setelah itu, pilih Download and Install.

Apabila seluruh proses selesai, kamu bisa mengatur waktu pemasangan. Sebelum melakukan pemasangan OS terbaru, perlu diingat Anda harus memastikan daya baterai yang cukup. Pasalnya jika mendadak baterai habis ditengah proses up date, efeknya bisa fatal.

Android
Karena sifatnya yang terbuka, pembaharuan OS Android terkadang tidak tersedia secara teratur. Ini terjadi, karena setiap vendor memerlukan penyesuaian terlebih dulu. namun hal tersebut tidak perlu ditakutkan, pasalnya walau terkadang suka telat, setiap vendor biasanya tetap rajin melakukan pembaharuan terhadap sistem operasi berlambang robot tersebut.

Untuk mengetahui, apakah sudah ada pembaruan OS pada ponsel Android, Anda bisa melakukan secara manual. Anda cukup membuka Settings, pilih About Phone dan System Updates. Apabila ada pembaruan, cukup mengunduhnya dan mengatur pemasangannya. Namun sebelumnya, pastikan perangkatmu memiliki daya yang cukup.

Buyer's Guide

Samsung Galaxy A21s Kini Tampil dengan Warna dan Memori...

Jakarta, Selular.ID - Samsung Indonesia kembali menghadirkan varian baru dari Galaxy A21s. Perangkat lini...

7 Smartphone Xiaomi dengan Fast Charging Hingga 65W

Jakarta, Selular.ID – Bulan lalu kami menghadirkan panduan belanja tujuh smartphone Xiaomi dengan fitur...

5 Smartphone Oppo dengan Quad Camera Terbaik

Jakarta, Selular.ID -   Kamera kini menjadi salah satu fitur penting dalam memilih sebuah smartphone....

Smartphone Refresh Rate 90Hz Harga Rp2 Jutaan

Jakarta, Selular.ID - Bagi penggemar game mobile, teknologi refresh rate sangat diperlukan supaya bisa...

Xiaomi Redmi 9 Lunar Gold Meluncur di Indonesia

Jakarta, Selular.ID - Xiaomi kembali merilis anggota baru dari jajaran Redmi 9 Series. Perangkat...

Oppo Reno4 Pro Banting Harga

Jakarta, Selular.ID - Memasuki bulan November, dua ponsel Oppo mendapat penyesuaian harga. Baru diluncurkan...

Artikel Terbaru

Kategori Terkait