Jumat, 19 April 2024
Selular.ID -

CEO Huawei: Prosesor Kirin Lebih Kompleks dari Intel

BACA JUGA

Huawei-Kirin-960-spec-breakdown-840x472Jakarta, Selular.ID – Sebagaimana diketahui selain membesut smartphone, Huawei juga membuat chip prosesor yang ditujukan untuk perangkat besutannya. Prosesor tersebut dikenal dengan nama Kirin.

Nah, terkait dengan prosesor Kirin, belum lama ini CEO Huawei, Chendong Yu mengeluarkan pernyataan terkait keberhasilan perusahaan di bisnis perangkat.

Seperti dilansir GizmoChina, dalam petikan wawancara di televisi lokal di Tiongkok, Chendong Yu mengungkap kaitan erat antara kesuksesan perusahaan di bisnis perangkat dengan prosesor Kirin, yang dia klaim jauh lebih kompleks daripada chip buatan Intel.

Lebih jauh, Yu juga mengatakan bahwa perusahaan mengeluarkan sekitar 10 miliar USD per tahun untuk keperluan R&D, yang menempatkan sebagai perusahaan ketiga tertinggi di dunia dalam urusan alokasi dana untuk R&D di bawah Intel dan Microsoft.

Kirin seperti diketahui merupakan otak dari beberapa smartphone flagship Huawei, seperti Mate 9 dan P10. Bicara kinerjanya, terutama Kirin 960, sejauh ini terbukti melambungkan nama Huawei. Pasalnya, berdasarkan uji benchmark, prosesor ini telah berhasil mengalahkan, prosesor lain, seperti A10 milik Apple dan Snapdragon 821.

Selain itu, Kirin 960 kiga diketahui sebagai prosesor yang dikenal memiliki efisiensi daya yang baik yang memungkinkan perangkat seperti Huawei P10 memiliki daya hidup baterai yang luar biasa.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU