Saturday, July 20, 2019
Home News Market Update Berapa Besar Respon Konsumen Terhadap Oppo F1s New Edition ?

Berapa Besar Respon Konsumen Terhadap Oppo F1s New Edition ?

-

oppo f1s new edition

Jakarta, Selular.ID – Meneruskan smartphone seri “Selfie Expert” ,  Oppo belum lama ini merilis seri F1s New Edition sebagai suksesor F1s. Bagaimana respon pengguna terhadap smartphone terbaru ini ?

Selama satu bulan tersedia di pasaran, Oppo F1s New Edition dijual seharga Rp3.899.000. Ini merupakan versi upgrade RAM dan memori internal dari F1s keluaran pertama. Oppo membekali F1s edisi terbaru dengan memori internal 64GB dan RAM 4GB, lebih besar dari pendahulunya yang memiliki internal storage 32GB dan RAM 3GB.

Dalam lawatan Selular.ID hari ini (14/3/2017) di Pusat Grosir Cililitan, Jakarta Timur, redaksi melihat pergerakan penjualan F1s New Edition yang sebagian besar dibeli oleh pelanggan setia brand Oppo. Banyak mantan pengguna F1s reguler yang rela melakukan proses tukar tambah demi mendapatkan smartphone edisi terbaru tersebut. Seperti yang diutarakan Angga, pemilik toko Elite Ponsel, yang mengaku kebanjiran ponsel second Oppo F1s karena konsumen ingin upgrade produk ke spesifikasi lebih tinggi.

“Sebelum ada F1s RAM 4GB (New Edition) ini, Oppo jual ponsel F1 Plus namun harganya tinggi Rp5,5 juta. Tapi F1 Plus sudah tidak dijual lagi, gantinya F1s ini (New Edition) dengan harga Rp3,9 juta. Konsumen tentu memilih yang lebih murah. Banyak juga yang tukar tambah F1s pertama dengan yang baru ini. Biasanya saya hargai Rp1,7 sampai Rp1,8 jutaan tergantung kondisi,” tutur Angga.

Ia melanjutkan, pembeli yang melakukan tukar tambah biasanya sudah kepincut dengan seri F1s namun ingin upgrade spesifikasi mengikuti tren pasar smartphone. “Pernah saya tawarkan ponsel merek lain yang punya RAM 4GB juga namun banyak yang tidak tergoda,” kata pria yang sudah membuka gerai ponsel selama lima tahun ini di PGC.

Beralih ke gerai lain namun masih di seputaran PGC, penjaja ponsel ‘Dewata Cellular’ mengklaim penjualan seri Oppo F1s masih terbilang tinggi meski sudah hampir delapan bulan beredar di pasaran. Nasib sama juga dialami versi terbarunya. Bagi yang menginginkan spek hardware lebih tinggi, mayoritas memilih F1s New Edition karena selisih harga yang tidak terpaut jauh.

“Beda Rp400 ribuan doang, pembeli banyak yang pilih F1s RAM 4GB ini. Biasanya (pembeli) yang tahu mana spek tinggi. Kalau mereka sebelumnya sudah pakai Oppo F1s, pasti mendingan tukar tambah. Kurang dari Rp2 juta sudah dapat F1s RAM 4GB,” kata Amel, salah seorang penjaga Dewata Cellular.

Sebagai catatan, kedua gerai tersebut menerima tukar tambah hanya untuk model F1s seri pertama. Karena di pasaran, F1s second juga masih menjadi buruan pembeli.

Latest