Sunday, December 8, 2019
Home News E-Commerce Alasan Berrybenka Kembali Buka Toko Offline

Alasan Berrybenka Kembali Buka Toko Offline

-

berrybenka

Jakarta, Selular.ID – Setelah membuka toko offline di beberapa lokasi, baru-baru ini Berrybenka, layanan e-commerce fesyen, kembali membuka toko offline terbarunya. Kali ini dipiilih lokasi di Mal Ciputra Cibubur.

Pemilihan lokasi di Cibubur karena tingginya transaksi yang mereka terima ketika mereka membuka pop-up store di sana serta penjualan online daerah Cibubur mengalami peningkatan.

Hal itu diungkapkan Danu Wicaksana, Managing Director Berrybenka menurutnya peningkatan penjualan di wilayah Cibubur sekitar `100 hingga 120% dibandingkan tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu dijelaskan Danu Berrybenka sendiri memang berniat untuk membuka beberapa toko permanen pada tahun 2017 ini. “Peningkatan penjulan yang kami dapat membuat kami berminat untuk membuka toko permanen tahun ini,apalagi awal tahun 2017 kami baru saja mendapat pendanaan lebih dari Rp133 miliar,”ujar Danu dalam keterangan resminya.

Lebih jauh Danu menjelaskan langkah Berrybenka membuka toko offline ini sekilas terlihat bertentangan dengan para toko offline yang justru tengah merambah bisnis online. Menarik untuk ditunggu apakah strategi ini bisa membawa mereka mencapai target pertumbuhan sebesar 300% yang mereka tetapkan.

Di toko permanen milik Berrybenka tersebut menuurt Danu pembeli tidak hanya bisa berbelanja pakaian secara langsung. Namun bisa memesan produk di situs online milik mereka, dan mengambilnya di toko offline terdekat. Konsep ini biasa dikenal dengan istilah online to offline (O2O).

“Berrybenka juga memungkinkan kamu untuk melakukan pembayaran barang yang kamu beli secara online, di toko mereka. Kamu bahkan bisa mencoba produk-produk tersebut lebih dahulu dan hanya membayar untuk produk yang kamu rasa cocok,” tutur Danu

Selain menghadirkan toko permanen, Berrybenka juga akan menghadirkan fitur Chat Commerce, yang memungkinkan para pengguna mereka untuk berbelanja lewat aplikasi chat seperti WhatsApp, Facebook Messenger, atau LINE.

Berrybenka pun berencana untuk menghadirkan fitur asisten belanja bernama Stella yang bisa melayani pertanyaan atau keluhan melalui WhatsApp, serta memberi informasi terkait tren fesyen terkini. Fitur ini serupa dengan layanan chat bot bernama Soraya yang sebelumnya telah dihadirkan e-commerce fesyen lain, yaitu Sale Stock.

Latest