Friday, May 29, 2020
Home News Startup Tiga Startup Dapat Akses Utama Ideabox Batch Keempat

Tiga Startup Dapat Akses Utama Ideabox Batch Keempat

-


Jakarta, Selular.ID – Indosat Ooredoo, melalui Ideabox kembali menyelenggarakan Program Akselerasi batch keempat. Tiga startup telah terpilih setelah mengikuti bootcamp selama 48 jam di Jakarta pada tanggal 10 Februari yang diikuti 15 finalis. Sebelum ini, seluruh peserta bootcamp telah melalui proses seleksi yang ketat dari 300 aplikasi yang masuk, baik dari Indonesia maupun luar negeri. 

Ideabox adalah salah satu akselerator startup di Indonesia yang merupakan kerjasama Indosat Ooredoo dan Mountain Partners dan Kejora Ventures. Kemitraan ini bertujuan untuk menumbuhkan dan memperkuat ekosistem digital di Tanah Air.

“Membangun ekosistem digital di Indonesia merupakan langkah penting bagi Indosat Ooredoo. Melalui Ideabox, kami ingin mendorong semangat para startup untuk meningkatkan inovasi dan kewirausahaan mereka,” kata Prashant Gokarn, Chief New Business & Innovation Indosat Ooredoo, saat media briefing mengenai Ideabox 2017 di Jakarta, Senin (13/2/2017). 

Program akselerasi Ideabox memberikan modal awal sampai dengan USD 50.000, yang disertai fasilitas khusus, bimbingan secara penuh, dan kurikulum terstruktur. Tak sebatas itu, startup juga akan mendapatkan dukungan komersial yang kuat dari Indosat Ooredoo setelah lulus nanti untuk membantu mereka berkembang dengan cepat.

Menurut Prashant, Ideabox bukan sebatas pendanaan saja namun para mitra global juga akan membawa para startup ke level selanjutnya. Startup akan mendapat akses ke spesial aplikasi dan akses ke salah satu jaringan terbesar advisor lokal maupun internasional di Indonesia. 

“Bukan cuma uang saja, startups juga dapat akses ke jutaan customer IT, akses ke layanan komersial Indosat Ooredoo dan akses ke partner perusahaan seperti Facebook dan IBM. Kita support mereka dengan layanan broadband, lalu mereka akan menyediakan konten untuk pelanggan kami,” katanya.

Di kesempatan acara yang sama, Andy Zain, Managing Director Kejora, mengatakan bahwa penyelenggaraan edisi keempat Ideabox ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di mana para startup yang hadir tampil lebih matang di samping lebih banyak variasi startup.

“Tiap tahun tiap batch, banyak startup berbakat. Berbeda dengan tahun lalu, sekarang mereka lebih siap. Dari 15 company mereka mewakili bidang yang berbeda-beda. Ada perusahaan berbasis fintech, logistik, agrikulutur, dan IoT,” ujar Andy.

Berikut adalah tiga startup yang berkesempatan masuk ke dalam Progam Akselarasi Indosat Ideabox 2017:

1. Andalin

Platform berbasis internet yang menangani kepentingan logistik untuk para UKM agar bisa lebih mudah melakukan impor dan ekspor ke luar negeri.

2. AyoSlide

Platform yang bisa memasang iklan di Android lockscreen.

3. Sevva

Platform penyewaan barang.

Simak liputan Ideabox batch keempat ini di video di bawah ini:
https://www.youtube.com/watch?v=SoTyzAuIY4c

TERBARU

iPhone 11 Jadi Smartphone Terlaris Dunia pada Q1 2020

Jakarta, Selular.ID - Apple bisa dibilang tepat mengambil keputusan untuk merilis iPhone 11 pada...

GoCar Pasang Sekat Pelindung di Era New Normal

Jakarta, Selular. ID - Gojek meningkatkan protokol kesehatan dan standar higienitas guna membantu masyarakat...

Siap Beri Pinjaman Bunga Rendah, Julo Kantongi Izin OJK

Jakarta, Selular.ID - Di tengah maraknya penutupan perusahaan fintech ilegal di tengah suasana pandemi...

Latest