Monday, April 6, 2020
Home News Hitachi Video Analytics Siap Dukung Konsep Smart City

Hitachi Video Analytics Siap Dukung Konsep Smart City

-

Ilustrasi smart city
Ilustrasi smart city

Jakarta, Selular.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan memasang lebih kurang 2.500 unit CCTV (Closed Circuit Television) atau kamera video digital yang tersambung dengan sistem pengamanan milik pemerintah yang difungsikan untuk memantau aktifitas warga untuk mencegah semakin meningkatnya gangguan keamanan di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Upaya pemerintah dalam membangun keamanan berbasis teknologi dengan konsep ‘Jakarta Smart City’ melalui digital security ini akan melibatkan tiga instansi yaitu Pemprov DKI, Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Beriringan dengan hal tersebut, Hitachi Insight Group, yang bertanggungjawab sebagai penggerak bisnis internet of things (IoT) secara global dan strategi go-to-market (GTM), menyediakan software analitik video baru untuk memperbaiki dan memperluas portofolio solusi smart Ccity dan keamanan publik, yang tentunya dapat menjadi pendorong agar upaya pemerintah tersebut dapat terealisasikan secara efisien dan efektif.

Hitachi Video Analytics (HVA) mengkombinasikan visi komputer dan analitik untuk mendapatkan wawasan yang luas dan menghasilkan peringatan pada saat itu juga yang mampu menyajikan hal-hal, yang tidak hanya disajikan kepada pemerintah DKI Jakarta tetapi juga kepada kota-kota lainnya, bandara, kampus, agen transportasi, dan bisnis. Hal-hal yang disajikan antara lain manajemen transportasi, lalu lintas dan parkir lalu lintas, dan keamanan dan perlindungan publik yang lebih efektif.

Sebagai contoh, bandara dapat menggunakan HVA untuk meningkatkan keamanan bagi wisatawan dan juga mendeteksi antrian panjang dan mengoptimalkan susunan kepegawaian pada titik pemeriksaan keamanan atau meningkatkan proses kontrol passport. Sebagai hasilnya, para penumpang dapat melewati proses dengan lebih efisien dan menghabiskan waktu untuk berbelanja, makan atau menikmati fasilitas yang ada di terminal.

“Melihat gencarnya upaya pemerintah dalam pengadaan CCTV di setiap sudut kota dalam hal keamanan, kami berharap Hitachi Video Analytics (HVA) dapat menjadi solusi dan membantu mendigitalisasikan keamanan sebagai dukungan atas upaya pemerintah dalam mewujudkan Jakarta Smart City”, ungkap Suresh Nair, Regional Director, Hitachi Data System Indonesia. (edk)

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest