Beranda News Startup Tahun Ini Mandiri Capital Berikan Investasi Kepada Sepuluh Startup Fintech

Tahun Ini Mandiri Capital Berikan Investasi Kepada Sepuluh Startup Fintech

-

Startup-Fintech

Jakarta, Selular.ID – Industri fintech terus mengalami pertumbuhan yang positif di Indonesia, melihat cerahnya bisnis ini membuat perbankan berinisiatif mendorong perkembangan startup fintech di tanah air, salah satunya adalah Mandiri CapItal Indonesia (MCI).

Setelah mengumumkan investasi untuk layanan point of sales (POS) Moka baru-baru ini, MCI berniat untuk berinvestasi di delapan hingga sepuluh startup sepanjang tahun 2017.

Hal itu diiungkapkan Hira Laksamana Chief Financial Officer Mandiri Capital Indonesia dalam situs resminya, menurut dia pendanaan itu akan dilakukan setengahnya di pertengahan pertama tahun ini, dan sisanya akan dilakukan pada pertengahan kedua.

Kabarnya, MCI telah berinvestasi kepada beberapa startup di bidang pembayaran dan pinjaman, serta akan mengumumkannya dalam waktu dekat. Langkah investasi tersebut mereka ambil karena dekatnya hubungan para startup di bidang-bidang tersebut dengan bisnis utama dari Bank Mandiri.

Salah satu bisnis yang mencuri perhatian MCI adalah peer to peer (P2P) lending. Kehadiran P2P lending bisa membuat pemberian pinjaman menjadi lebih cepat.

Dikatakan Hira, di Indonesia sendiri, telah ada beberapa startup yang menghadirkan layanan P2P lending seperti itu, seperti Investree, Modalku, Amartha, hingga KoinWorks. Bisnis P2P lending bahkan telah mendapat restu dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan kehadiran sebuah aturan khusus di akhir tahun 2016 lalu.

Artikel Terbaru