spot_img
BerandaSmartphoneOppo Perkenalkan Teknologi 5x Dual-Camera Zoom

Oppo Perkenalkan Teknologi 5x Dual-Camera Zoom

-

IMG_20170227_224204
Jakarta, Selular.ID – Oppo hari ini secara eksklusif memperkenalkan fitur 5x Dual-Camera Zoom, sebuah teknologi dual-camera untuk smartphone dengan struktur periskop yang merupakan pertama di dunia, pada acara Mobile World Congress (MWC) 2017.

Teknologi ini menawarkan kemampuan lossless zoom 5x pada smartphone, sebuah terobosan inovasi yang menghasilkan standar lebih tinggi dibandingkan fungsi zoom 2x yang tersedia di pasaran saat ini. Pengguna juga dapat menikmati kemampuan image stabilization yang belum pernah ada sebelumnya dengan tampilan perangkat yang tetap tipis dan ramping.
 
Oppo bekerja selama hampir satu tahun untuk mengembangkan terobosan teknologi dual-camera berstruktur periskop tersebut. Saat ini, sudah lebih dari 50 paten yang telah diajukan untuk teknologi ini.

Sky Li, Vice President and Managing Director Oppo International Mobile Business, menyampaikan bahwa fitur ‘5x Dual-Camera Zoom’ telah membuka ranah baru dalam bidang fotografi dan merupakan bukti dari dedikasi Oppo dalam menjawab kebutuhan dan keinginan konsumen, yaitu untuk hasil gambar yang indah dan jelas.

Inovasi
Teknologi ‘5x Dual-Camera Zoom’ terinspirasi dari periskop yang terdapat pada kapal selam. Dual-camera terbaru ini menggunakan wide-angle dan lensa telephoto, sementara kerangka lensa telephoto menggunakan struktur periskop secara inovatif.

Dengan menggeser sudut lensa telephoto sebanyak 90 derajat, lensa akan mendapatkan ruang yang diperlukan untuk kemampuan zoom secara mendalam. Prisma berstruktur periskop tersebut akan mengarahkan jalur cahaya yang masuk pada kamera melalui sudut 90 derajat, dan meneruskan gambar melalui lensa telephoto ketika pengguna memperbesar subjek atau objek foto.

Hadirnya teknologi ini telah mengubah standar solusi dual-camera yang hanya mampu melakukan zoom sebanyak 2x – sebuah fitur yang masih mengecewakan  pengguna ponsel saat ini.

Oppo berusaha untuk mencapai kemampuan zoom 5x yang memungkinkan pengguna untuk mengambil seutuhnya gambar landscape, portrait, close-up, dan semua bentuk gambar standar yang biasanya tertangkap pada kamera digital.
 
Tetap ramping
Teknologi dual-camera terbaru ini mampu menjaga tampilan perangkat tetap ramping. Kemampuan optical zoom 3x, yang sesuai dengan teknologi perpaduan gambar untuk zoom digital, memberikan pengguna kemampuan 5x dual-camera zoom untuk pertama kalinya di dunia. Dengan adanya perangkat berstruktur periskop, teknologi 5x dual-camera ini hanya memiliki ketebalan sebesar 5,7mm, yang bahkan 10% lebih tipis dari lensa smartphone optical zoom 2x.
 
Solusi OIS yang canggih
Pada umumnya, ketika faktor zoom meningkat pada pengambilan gambar, getaran terkecil pun dapat berpengaruh besar terhadap kejelasan gambar. Terobosan lain dari ‘5x Dual-Camera Zoom’ ini juga terdapat pada solusi Optical Image Stabilization (OIS). Berbeda dengan manufaktur smartphone lainnya yang menggunakan OIS pada lensa wide-angle, OPPO mengambil pendekatan berbeda dan menyematkan OIS langsung pada lensa telephoto.

Baca juga :  Keunggulan AI Highlight Untuk Portrait Video di Oppo Reno6 Series 5G
Baca juga :  Fitur Penting Oppo Reno6 Series 5G, Tingkatkan Pengalaman Saat Terkoneksi Digital

Melalui teknologi OIS, prisma dan lensa telephoto mampu menangkap getaran secara menyeluruh dan langsung mengatasinya. Solusi OIS terbaru ini juga dapat meningkatkan performa smartphone sebelumnya sebanyak 40%, sementara mekanisme prisma menyesuaikan sudut-sudut secara dinamis pada titik akurat 0,0025o. Teknologi ini dapat memastikan gambar tetap jelas dan stabil bahkan pada kadar zoom sebanyak 5x.
 
“Kami sangat serius dalam mengembangkan terobosan teknologi untuk fotografi smartphone. Teknologi dual-camera dengan wide-angled dan lensa telephoto, serta konstruksi gaya periskop, teknologi perpaduan gambar, dan OIS memungkinkan fotografi smartphone memiliki kemampuan yang sama dengan kamera digital. Teknologi ‘5x Dual-Camera Zoom’ kami akan sekali lagi menetapkan standar teknologi yang menjadi inspirasi bagi manufaktur smartphone lainnya,” pungkas Sky Li.

spot_img

Artikel Terbaru