Wednesday, October 21, 2020
Home Devices Luncurkan P10 Di MWC 2017, Huawei Tebar Ancaman Kepada Pesaing

Luncurkan P10 Di MWC 2017, Huawei Tebar Ancaman Kepada Pesaing

Laporan dari Barcelona

-


Barcelona, Selular.ID – Vendor nomor tiga terbesar di dunia, Huawei, semakin mempertegas posisinya di panggung industri smartphone. Memanfaatkan event MWC (Mobile World Congress) 2017 yang akan berlangsung hingga 3 Maret mendatang, Huawei resmi memperkenalkan jajaran smartphone dan smart watch terbaru. Salah satunya adalah P10 dan P10 Plus, yang merupakan flagship produk, suksesor dari P9 yang sukses menggebrak pasar smartphone dunia berkat kolaborasi dengan Leila, produsen kamera legendaris.

Kehadiran P 10 memang telah ditunggu banyak kalangan, mengingat produk ini berhadapan langsung dengan dua pesaing terdekatnya saat ini, yakni Samsung Galaxy S7 dan iPhone 7. Untuk bisa bersaing dengan para kompetitornya itu, P10 tampil dengan layar berukuran 5,1  inch dan storage 64 GB. Sementara P10 Plus punya bentang layar 5,5 inch dan kapasitas penyimpanan hingga 128 GB.

Dalam momen peluncuran, Richard Yu, CEO Huawei, membagi persentasenya ke dalam tiga bagian. Pertama, fokus pada desain dan device, kedua tentang kamera dan teknologi terbaru, dan terakhir menyangkut kebutuhan pengguna saat ini sejalan dengan tren jaringan yang ditawarkan oleh operator.

Seperti Galaxy S7 dan iPhone, Huawei P10 sudah dilengkapi teknologi waterproof. Namun P10 menawarkan sejumlah keunggulan lain, seperti fitur machine learning algorithm yang membuat aplikasi yang berjalan di smartphone ini diklaim lebih cepat dan efisien.

“P10 juga punya kelebihan dalam hal kecepatan response sentuh dibandingkan pesaingnya. Termasuk sensor fingerprint yang jauh lebih baik”, ujar Yu bersemangat.

Latest