Wednesday, October 21, 2020
Home News Startup Uber Kini Tampung 6 Penumpang

Uber Kini Tampung 6 Penumpang

-

uberkebun
Jakarta, Selular.ID – Jika Anda memesan layanan sewa mobil berbasis aplikasi seperti Uber, GrabCar, dan Go-Car, mereka membatasi jumlah penumpang maksimal 4 orang. Padahal konsumen kerap memesan layanan untuk digunakan bersama-sama menuju suatu lokasi, dengan jumlah peserta bisa lebih dari 4 orang. Nah, daripada memesan dua layanan mobil, Uber punya solusi baru.

Memahami kebutuhan penumpang yang umumnya di Jakarta itu, Uber mengeluarkan layanan baru bernama UberXL, khusus untuk warga ibukota.

Bisa ditebak dari penamaannya, UberXL merupakan pilihan kendaraan yang bisa menampung lebih banyak penumpang dari ukuran regular. Kalau UberX dan UberBlack diperuntukkan maksimal 4 penumpang, maka UberXL bisa untuk 6 penumpang.

Anehnya, model armada yang digunakan sama dengan layanan UberX, yakni kendaraan berjenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) seperti Avanza, Xenia, Ertiga, Innova, dll.

Layanan baru Xtra Large ini sudah tersedia mulai hari ini (18/1/2017). Jika belum muncul, silakan update aplikasi Uber di smartphone, baik Android maupun di iOS.

Dengan kehadiran UberXL, pengguna kini tidak perlu memesan 2 perjalanan UberX untuk 6 orang, jadi akan lebih hemat.

Berapa tarif UberXL?
Ketika kami coba di aplikasi Uber dalam waktu hampir bersamaan, dari titik A ke titik B dengan jarak tempuh sekitar 16,6KM, menggunakan layanan:

– UberX akan dikenakan Rp55.500
– UberXL akan dikenakan Rp67.500
– UberBlack akan dikenakan Rp94.500
– UberPool akan dikenakan Rp50.000
– UberMotor akan dikenakan Rp29.000

Sekarang pengguna bisa memilih dari lima jenis layanan Uber untuk beraktivitas: UberMotor, UberX, UberXL, UberBlack, dan UberPool.

Latest