SHARE

WhatsApp-Android
Jakarta, Selular.ID – Sebagian pengguna aplikasi chat WhatsApp di smartphone BlackBerry hari ini tidak bisa mengirim pesan. Dikatakan, aplikasi sudah tidak support handset tersebut.

Padahal akhir tahun lalu perusahaan asal Amerika itu mengumumkan akan mendukung handset BlackBerry dan Nokia sampai akhir Juni 2017. Tapi kenapa sekarang sudah tidak bisa?

Ternyata, pengguna smartphone BlackBerry dengan OS proprietary BB10 masih bisa menggunakan WhatsApp hari ini sampai dengan 30 Juni mendatang. Caranya, cukup update aplikasi melalui BlackBerry World.

Seperti janjinya, WhatsApp masih support handset lawas milik Nokia dan BlackBerry yang menggunakan sistem operasi tulen besutan vendor seperti Symbian dan BB10 OS sampai peretangahan tahun.

Meski begitu, perusahaan tidak henti-henti menyarankan pengguna smartphone lawas di atas untuk segera berganti handset ke model yang lebih baru. Karena memasuki semester kedua mendatang, WhatsApp hanya akan mendukung tiga OS mobile major saja, yakni Android, iOS, dan Windows. Setidaknya itu yang diumumkan akhir tahun lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here