​Sempat Tidak Jelas, Bigo Kini Punya Tempat Bernaung di Indonesia


Jakarta, Selular.ID – Selain sudah kembali bisa di akses, hal lain yang membuat Bigo saat ini bisa bernafas lega, adalah kehadiran kantor perwakilan di Indonesia. Walau baru berbentuk Kantor Perwakilan Perusahaan Asing (KPPA), ini tentu menjadi langkah baik bagi Bigo dalam menjalankan bisnisnya di Indonesia.
Kehadiran kantor perwakilan tersebut terbilang penting, pasalnya ini menjadi salah satu syarat awal, agar Bigo bisa kembali melanjutkan bisnisnya yang sudah dirintis di Tanah Air.

Menurut Yee Kiong, Marketing Director Bigo Global, bukan Januari ini pihaknya, sedang mengajukan PMA (penanaman modal asing) ke BPKM Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM). 

“Tujuan kami melakukan langkah tersebut, agar Bigo Live bisa berbentuk usaha tetap dengan badan hukum yang jelas. Semoga proses tersebut bisa berjalan lancar.

Perlu diketahui, Bigo merupakan layanan serupa Twitter, Google, dan Facebook sebagai OTT asing yang berjalan di atas infrastruktur telekomunikasi Tanah Air. Merujuk pada fakta tersebut, artinya wajib hukumnya bagi Bigo Live memiliki kantor di Indonesia.

Kantor perwakilan Bigo sendiri, berlokasi di Menara Rajawali,  kawasan Mega Kuningan. Untuk saat ini, kantor tersebut sudah memiliki kurang lebih 30 staf lokal. Ke 30 staf tersebut, saat ini punya tugas utama sebagai tim monitoring, agar Bigo lepas dari konten negatif.