Wednesday, November 13, 2019
Home Apps Lima Aplikasi Live Streaming Populer 2019

Lima Aplikasi Live Streaming Populer 2019

-

Jakarta, Selular.ID – Aplikasi live streaming belakangan ini sedang booming dikalangan pengguna smartphone di Indonesia. Pasalnya, selain menjadi media hiburan, aplikasi tersebut bisa menjadi ladang uang.

Hal ini pun menjadi kesempatan bagi para pengguna untuk menunjukan bakat atau keahliannya dalam live streaming tersebut dan mendapatkan bayaran dari gift pengguna lain.

Perlu diketahui, kiat-kiat untuk memulai siaran langsung di smartphone adalah menggunakan jaringan Wi-Fi. Karena aktivitas pertukaran data ketika sedang live streaming itu sangat besar, sayang jika menggunakan kuota data.

Namun, apabila tidak menggunakan Wi-Fi, pastikan jaringan smartphone kamu sudah 4G agar pertukaran data streaming tidak terhambat.

Berikut ini Selular rangkum aplikasi live streaming yang popular di tahun 2019.

Aplikasi Live Streaming 2019

NonoLive

aplikais live streaming, aplikasi live, aplikasi siaran langsung

Aplikasi siaran langsung NonoLive sudah di-install lebih dari 10 juta pengguna di Indonesia dan mendapatkan 4,1 rating di Play Store.

Fitur utama aplikasi ini adalah tonton live show, konten yang beragam dan berhadiah uang, kirim gift ke streamer, dapat merekam layar hp untuk streaming game.

LiveMe

aplikais live streaming, aplikasi live, aplikasi siaran langsung

LiveMe merupakan aplikasi streaming popular dengan total instal 50 juta lebih. Berdasarkan penilaian pengguna di Play Store, Live mendapatkan rating 4,4.

Salah satu fitur unggulan LiveMe adalah kamu dapat bertemu dengan orang baru dengan minat, hobi, dan kepribadian yang sama.

Baca Juga: LiveMe Hadirkan Fluxr di Indonesia, Live Streaming untuk eSport

GogoLive

aplikais live streaming, aplikasi live, aplikasi siaran langsung

GogoLive sepertinya belum mendapatkan tempat yang baik disisi pengguna. Berdasarkan penilaian di Play Store, aplikasi ini baru di-install 1 juta pengguna dan mendapatkan 3,8 rating, berbeda dengan kompetitor lainnya. Namun tidak ada salahnya jika kamu mencoba aplikasi siaran langusng satu ini.

KittyLive

aplikais live streaming, aplikasi live, aplikasi siaran langsung

KittyLive merupakan aplikasi siaran langsung terbaik untuk menonton atau menonton video secara langsung. Aplikasi ini mendapatkan 4,1 rating dan lebih dari 5 juta unduhan di Play Store.

Fitur unggulan aplikasi ini ialah video chat grup, yang memungkinkan pengguna melakukan video chat dalam live room.

Baca Juga: 3 Aplikasi Live Chat ini Paling Banyak Konten Negatifnya

BIGO Live

aplikais live streaming, aplikasi live, aplikasi siaran langsung

Nah yang terakhir, pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. BigoLive sudah di-install lebih dari 100 juta pengguna, bahkan selebriti tanah air pun masih banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk siaran.

Akhir kata:

Aplikasi untuk melakukan live streaming pada dasarnya memiliki fungsi utama yang sama, yaitu dapat menyiarkan aktivitas yang terekam oleh kamera smartphone atau pun tangakapan layar. Yang membuat beda hanya pada tampilan (UI) dan pengalaman pengguna (UX) serta fitur unggulan lainnya.

Latest