Thursday, July 18, 2019
Home News Startup Tahun 2016, Berapa Kali Anda Pesan Transportasi Online?

Tahun 2016, Berapa Kali Anda Pesan Transportasi Online?

-

Uber

Jakarta, Selular.ID – Berapa kali Anda memesan transportasi online lewat aplikasi dalam satu tahun ini? Uber punya jawabannya. Dan mungkin dua penyedia lain (Gojek dan Grab) juga punya data versi mereka, hanya saja, baru Uber yang membeberkan data miliknya.

Pekan lalu Uber menyelenggarakan acara Year with Uber di Jakarta, yang menelusuri kembali tahun 2016 bersama Uber. Perusahaan membagikan berbagai informasi terkait perjalanan Uber selama setahun ini.

Uber mencatat, pengguna dari Jakarta melakukan perjalanan di 459 kota lain di dunia dan sebagian pengguna Uber dari Jakarta paling sering menggunakan Uber secara regional untuk menjejalahi Singapura, Malaysia, dan Thailand.

Di Jakarta sendiri, sepanjang tahun 2016, bersama-sama, Uber telah menempuh perjalanan sepanjang 603.000.005 KM, atau sama dengan jarak tempuh berkeliling dunia sebanyak 15.000 kali.

Selain suka menjelajah, penduduk Jakarta pun sangat sibuk, rekor perjalanan terbanyak yang dilakukan oleh satu orang pengguna di Jakarta adalah 1.777 perjalanan. Waktu yang paling popular untuk memesan Uber di Jakarta adalah jam 5 hingga 6 sore di hari Jumat.

Perjalanan ini dilayani oleh para mitra pengemudi andal yang tidak kalah sibuknya, bahkan rekor perjalanan terbanyak yang dilakukan oleh seorang mitra pengemudi di Jakarta mencapai 3.170 perjalanan.

Pengguna di Jakarta telah menjadikan Uber sebagai pilihan aman dan handal untuk mengantarkan mereka ke manapun dan kapanpun dibutuhkan, bahkan ke wilayah dan waktu di mana warga sulit mengakses kendaraan umum. 24% perjalanan dilakukan di pinggiran kota Jakarta dan 30% perjalanan dilakukan pada pukul 8 malam hingga 2 pagi.

Tahun ini, uber mencatat banyak masyarakat bergerak bersama Uber ke tempat-tempat yang ingin mereka tuju. Mulai dari rumah sakit, menyeberangi kota untuk menghadiri makan malam keluarga, hingga berkeliling kota di negara yang dikunjungi.

Secara global, pengguna Uber adalah petualang. Kota-kota internasional ini merupakan tujuan yang sedang naik daun di kalangan pengguna Uber secara global adalah:
1. South Coast, Inggris
2. Porto Alegre, Brazil
3. Alexandria, Mesir
4. Vilnius, Lithuania
5. Colombo, Sri Lanka

Latest