Saturday, August 24, 2019
Home Devices Wearable Devices Segera Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Asus ZenWatch 3

Segera Meluncur di Indonesia, Ini Spesifikasi Asus ZenWatch 3

-

ASUS-ZenWatch-3
Jakarta, Selular.ID – Usai India, Asus akan memboyong ZenWatch 3 ke Indonesia. Generasi ketiga dari jam tangan pintar itu bakal tersedia di pasar nasional awal tahun depan. Hal itu ditegaskan Muhammad Firman, Head of PR and e-Marketing, Asus Indonesia.

Firman menyebutkan bahwa perangkat penerus ZenWatch 2 itu sudah masuk dalam rencana perusahaannya. “Ada di roadmap sih. Tapi secara resmi kita belum mulai memasarkan ZenWatch 3. Kalau tidak ada perubahan, rencananya edar Q1 2017,” tutur Firman ketika dihubungi Selular.ID (23/12/2016).

Secara global, hari ini Asus baru saja mengumumkan peluncuran ZenWatch 3 di India. Menggunakan OS Android Wear, jam tangan bisa berfungsi sebagai asisten cerdas untuk perangkat Android maupun iOS dan bekerja sebagai pelacak aktivitas dengan fitur lengkap.

Materialnya terbuat dari stainless steel 316L yang biasa digunakan untuk perhiasan, sehingga ZenWatch 3 akan mudah dikenakan sehari-hari.

Arloji menampilkan tiga tombol mahkota yang menyediakan akses cepat ke fungsi yang sering digunakan, termasuk membuka aplikasi pelacak kegiatan ZenFit dan mengubah mode tampilan. ZenWatch 3 dilengkapi dengan tali yang terbuat dari bahan kulit atau bahan karet berkualitas.

Didukung prosesor baru yang hemat energi dari Qualcomm, Snapdragon Wear 2.100, yang dirancang khusus untuk perangkat yang bisa dipakai. Dibandingkan pendahulunya, software jam tangan ZenWatch 3 telah ditingkatkan dengan fitur manajemen daya dan menyajikan teknologi HyperCharge yang mempercepat waktu pengisian ulang baterai.

Dilansir Selular.ID dari Android Authority (23/12/2016), Peter Chang, Region Head Asia Selatan & Country Manager Asus India, menyampaikan bahwa konsumen semakin mengadopsi perangkat yang bisa dikenakan untuk membantu menyederhanakan kehidupan mereka dan meningkatkan produktivitas.

“ZenWatch 3 menggabungkan kemewahan dan fungsi untuk menyediakan perangkat yang memungkinkan pengguna dapat mengelola kehidupan mereka dengan nyaman. Kami yakin bahwa kombinasi dari spesifikasi dan desain di smartwatch ini akan dihargai oleh pengguna kami.”

ZenWatch 3 bisa menjadi pelacak kegiatan dengan fitur lengkap dan aplikasi ZenFit all-new yang secara otomatis menghitung langkah sang pemakai sepanjang hari. Selain itu, ZenFit melacak berbagai kegiatan mulai dari berjalan, berlari, push-up, sit-up, dan bekerja bersama-sama dengan aplikasi pendamping yang memberikan ringkasan bermanfaat dan mudah dipahami serta grafik untuk gambaran yang lengkap dari aktivitas fisik.

Di India, Asus ZenWatch 3 sudah bisa dipesan mulai hari ini melalui website online Flipkart. Tersedia dalam dua varian tali (Kulit dan Karet) dengan harga Rs 18.999 atau setara dengan Rp3,7 juta dan Rs 17.599 atau sekitar Rp3,5 juta. Jam tangan tersedia dalam tiga warna (Dark Brown, Beige, dan Abu-abu kecoklatan) dengan tali yang tersedia dalam warna Gunmetal dan Silver.

Spesifikasi Asus ZenWatch 3 (WI503Q):

Processor: Qualcomm Snapdragon Wear 2100
Operating System: Android Wear | Compatible with Android and iOS
Memory: 512MB RAM LDDR3
Storage: 4GB eMMC Flash
Display: 1.39-inch AMOLED 400 x 400 | 287ppi | 2-finger touch | 2.5D curved Corning Gorilla Glass 3
Battery: 340mAh with quick-charge
Water Resistance: IP67
Size: Diameter: ≦ 45mm | Height: 9.95-10.75mm

Latest