spot_img
BerandaDevicesOlympus Boyong Kamera Baru ke Indonesia, Harganya Rp27 Jutaan

Olympus Boyong Kamera Baru ke Indonesia, Harganya Rp27 Jutaan

-

olympusJakarta, Selular.ID – Membidik para fotografer yang membutuhkan speed dalam pekerjaannya, serta videographer yang mendambakan kualitas video 4K, Olympus menyajikan sebuah kamera baru seri OM-D E-M1 Mark II. Kamera ini bakal tersedia di Indonesia sekitar pertengahan bulan ini.

Sesuai dengan target yang dibidiknya, kamera dikemas dengan membawa sensor 20MP yang mampu meng-capure gambar hingga 18 fps dalam format RAW dengan AF atau 60 fps RAW tanpa continuous AF.

“Dengan sensor 20.4MP Live MOS akan mampu melebihi kualitas bidikan kamera dengan sensor APS-C. Olympus OM-D E-M1 Mark II menggunakan image processor TruePick VIII yang terdiri dari dua chip quad-core,” kata Quetffen Lai, selaku Olympus Regional Product Specialist.

Selain kemampuan di atas, Quetffen juga membeberkan fitur lain dari kamera terbarunya. Misalnya, Olympus OM-D E-M1 Mark II disebut memiliki ECF pada 120fps dengan reaksi waktu 6ms.

Tidak hanya itu, Olympus OM-D E-M1 Mark II juga dibundel dengan baterai berkapasitas besar plus proses charging cepat, grip lebih aman dan nyaman untuk bekerja, serta didukung dengan lensa lebih besar dan dual slot UHS-II. Ada juga mode ‘Pro Capture’ yang memungkinkan pengguna untuk secara otomatis mengambil gambar dengan resolusi penuh ketika tombol shutter ditekan separuh. Dengan menerapkan algoritma baru, proses tracking pun menjadi lebih baik.

Seperti disebutkan, satu kemampuan yang juga dibawa oleh kamera ini adalah perekaman video 4K, termasuk aspek rasio yang lebih luas ‘DCI’ Cinema 4K hingga 236mbps. Sementara itu EVF yang telah direvisi dapat bekerja dalam 120fps dengan waktu respon hanya 6ms.

Baca juga :  Dokter di Amerika Gunakan iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Mata
Baca juga :  Dokter di Amerika Gunakan iPhone 13 Pro Max untuk Periksa Mata

Dengan berbagai kelebihan yang dibawa, kamera Olympus OM-D Mark II dijual dengan Rp27.899.000 (body only). Konsumen juga bisa membeli Olympus OM-D E-M1 Mark II + M. Zuiko Lens  12-40mm f2.8 PRO dengan harga Rp37.299.000.

spot_img

Artikel Terbaru