Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News E-Commerce Layani E-commerce, Jasa Kurir Ini Ubah Model Bisnis

Layani E-commerce, Jasa Kurir Ini Ubah Model Bisnis

-

IMG_20161130_1

Jakarta, Selular.ID – Peranan jasa kurir tidak bisa dilepaskan dari semakin eksisnya e-commerce. Dengan banyaknya aktivitas belanja online itu, salah satu bentuk dari logistik yaitu pengiriman juga semakin berkembang. Perusahaan logistik yang kini telah menjelma menjadi rekanan para e-commerce adalah Lion Parcel.

Anak perusahaan dari Lion Group tersebut melakukan penambahan aktivitas jasa pengiriman, di mana setelah enam tahun berkutat di cargo pesawat, kini mereka melayani pengiriman barang hasil ‘lemparan’ dari e-commerce.

“Perkembangan kurir semakin ramai karena didukung e-commerce. Lion Express dari yang semula airport-to-airport sekarang menjadi door-to-door,” kata Gunardi, CEO Lion Parcel.

Yang membedakan Lion Parcel dengan transporter lainnya, Gunardi melanjutkan, perusahaan membawa pesanan dengan pesawat sendiri sehingga lebih cepat dan terjamin keutuhannya karena barang tidak banyak berpindah tangan. Perusahaan sendiri telah bekerjasama dengan 90 bandara di seluruh Indonesia.

Sementara terkait harga, selama tiga tahun berjalan, Lion Parcel membanderol harga sangat kompetitif. Terlebih, Ia mengklaim bahwa tarif pengiriman ke Indonesia Timur bisa lebih murah daripada kompetitor.

“Masalah waktu dan jangkauan, Kami bisa memenangkan persaingan. Apalagi untuk kirim barang ke Indonesia Timur kami bisa lebih murah ketimbang (jasa kurir) lainnya karena ada additional charge yang kami gratiskan,” ungkap Gunardi.

Latest