Monday, April 6, 2020
Home Buyer's Guide Ini Dia 4 Smartphone Unggulan Oppo Tahun 2016

Ini Dia 4 Smartphone Unggulan Oppo Tahun 2016

-

IMG_20161217_24246

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2016 hampir selesai, tapi tahun ini menjadi sangat special bagi vendor asal Tiongkok, Oppo yang masuk pasar Indonesia sejak 3 tahun lalu.  Oppo ini menjadi salah satu brand yang cukup dikenal oleh konsumen smartphone Indonesia, bahkan  kinerja penjualan smartphone mereka terbilang sukses di tanah air.

Menanjang ke posisi kedua marketshare di Indonesia menunjukkan perubahan yang cukup signifikan bagi Oppo. Vendor asal Tiongkok ini berhasil menguasai pangsa pasar sebesar 17% di Indonesia. Hal ini juga membuat Indonesia menjadi pangsa pasar smartphone terbesar kedua bagi Oppo setelah Cina, disusul India yang menjadi negara ketiga.

Menurut Counterpoint kesuksesan Oppo berkat upaya mereka yang serius menggarap pasar Indonesia. Mulai dari melakukan investasi manufaktur sejalan dengan aturan TKDN, mengekspansi kanal distribusinya hingga program marketingnya yang sangat gencar dilakukan.

Positioning yang kuat sebagai camera phone dengn kampanye “selfie expert”, membuat smartphone besutan Oppo terbukti mampu menjadi pilihan konsumen. Apalagi  tahun ini Oppo Juga telah meluncurkan beberapa produk terbarunya yang menjadi unggulan di tahun 2016. Smartphone apa sajakah itu? Berikut 4 smartphone unggulan Oppo di tahun 2016.

Oppo F1 Plus

OPPO-F1-Plus-Preorder

Rilis dibulan april 2016, Oppo F1 Plus mengusung kamera 16MP dengan aperture depan f/2.0. Resolusi kamera sekunder ini diakui dua kali lipat lebih besar ketimbang kualitas kamera depan pada ponsel premium saat ini.

Sementara di bagian belakang pengguna disajikan sensor 13MP dengan lensa 5-element dengan bukaan f/2.2 dan FoV 80,6 derajat.

Konektivitas termasuk slot kartu SIM ganda, dukungan 4G LTE, dan perangkat lunak berjalan pada Android 5.1.1 Lollipop. Pada awal dipasarkan smartphone ini dilego adalah sebesar Rp5,5 juta.

Selengkapnya

Selanjutnya

[nextpage title=”Oppo A37″]

 

 

Oppo A37

A37-Oppo

Dua bulan berselang tepatnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 2016, Oppo bahkan menambahkannya dengan seri Oppo A37. Dilego Rp2.7 juta, perangkat menawarkan kombinasi dari kemampuan kamera terbaik, desain yang premium, dan sistem operasi baru ColorOS 3.0.

Sebagai perangkat selfie, Oppo melakukan kustomisasi pada sensor kamera depan A37, membawa pengalaman selfie dengan kamera depan 5 MP dengan sensor ¼ inci dan teknologi OmiBSI+ (backside illumination).

Di saat kebanyakan smartphone dilengkapi sensor 1.12 micron, A37 hadir dengan sensor 1,4 micron, yang terbesar pada segmen harga ini, menjanjikan sensitifitas cahaya yang tinggi dan rendah noise. A37 juga dilengkapi fitur screen flash yang memastikan tangkapan foto selfie tampil cerah dan alami dalam kondisi apapun.

Selengkapnya

Selanjutnya

sebelumnya

[nextpage title=”OPPO F1s”]

 

 

OPPO F1s

oppo_f1s

Sebulan kemudian Oppo juga memperkenalkan penerus dari smartphone “Selfie Expert” melalui seri OPPO F1s. Smartphone ini dipersenjatai dengan kamera depan 16MP dan berbagai fitur tambahan yang telah diperbaharui, OPPO F1s memungkinkan pengguna untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih maksimal.

OPPO F1s dilengkapi dengan kamera depan 16MP yang merupakan kualitas tertinggi di kelasnya. kamera ini bisa menghasilkan foto selfie yang memukau pada kondisi cahaya apa pun.

Hadir dalam dua varian warna: Gold dan Rose Gold, OPPOF1s tersedia mulai tanggal 3 Agustus 2016 dengan harga Rp3.799.000, dan terakhir muncul warna Black yang dirilis awal bulan desember ini  dengan tanda tangan Raisa dibekalangnya.

Selengkapnya

Selanjutnya

sebelumnya

[nextpage title=”Oppo A39″]

Oppo A39

oppo-a39

Dan terakhir di penghujung tahun Oppo masih menyempatkan merilis smartphone terbarunya. Yaitu Oppo A39. Masih menjagokan kamera selfie, smartphone ini dijual lebih terjangkau, yakni Rp 2.799.000

Oppo A39 membawa kamera selfie dengan sensor besar ¼-inch dengan 1.4 um pixel. Dengan sensor sebesar ini membuat sensitifitas cahaya yang lebih dan tingkat noise yang rendah. Jadi  bisa menghasilkan gambar yang tajam dalam mode foto dan video. Oppo tidak lupa OPPO membenamkan teknologi  Beautify 4.0 yang membuat hasil jepretan kamera terlihat lebih natural.

Untuk kamera utama, A39 membawa kamera 13 megapiksel yang dapat menghasilkan gambar ultra high definition (UHD) sebesar 50 megapixel.

Selengkapnya

Jelang libur akhir tahun, Oppo bahkan mengadakan promosi dengan memberikan potongan harga terhadap 4 produk ini. berapa potongannya cek di link ini.

sebelumnya


Klik page 5 untuk menuju Pertanyaan Quiz

[nextpage title=”Quiz”]

unnamed

Persyaratan & Ketentuan yang berlaku untuk Mengikuti #kuisSelularOppo :

Kuis ini berlangsung dari tanggal 20 December 2016 s/d 23 December 2016, Kriteria pemenang akan dipilih berdasarkan :

  1. Menjawab 4 pertanyaan dengan benar
  2. Mem-Follow akun Twitter @selularID & @oppoindonesia
  3. Me-Like fanspage Facebook @selularofficial & @indonesiaoppo

Note :  Retweet, Mention & Share adalah salah satu nilai plus dari kami.

Pengumuman pememang akan di umumkan melalui akun Twitter Selular ID pada tanggal 23 Desember 2016. Kami akan memilih 3 pemenang yang beruntung mendapatkan 1 unit  EarBud in Power Bank dari ilike.

[viralQuiz id=7]

TERBARU

Smartphone Xiaomi Bakal Punya Kamera 144MP?

Jakarta, Selular.ID - Belum puas dengan kamera 108MP pada Mi Note Pro, Xiaomi rupanya...

Skype Rilis Fitur Baru Meet Now

Jakarta, Selular.ID - Skype manfatkan situasi saat ini. Di tengah pandemi Covid-19, Skype dilaporkan...

Di Likee bisa Konsultasi Kesehatan secara Online

Menanggapi keadaan darurat kesehatan global akibat pandemi COVID-19, Likee, platform pembuatan video pendek global,...

Latest