Beranda News 2017 Perang Terbuka Pabrikan Ponsel Tiongkok?

2017 Perang Terbuka Pabrikan Ponsel Tiongkok?

-

vivo

Jakarta, Selular.ID – Tanpa terasa dalam kurun waktu 2 minggu lagi, tahun 2016 akan segera berakhir. Dengan segala dinamikanya, tahun 2017 siap menantang pelaku industri ponsel di Tanah Air.

Berbicara peta persaingan ponsel di tahun 2017, para pelaku pasar memprediksi, akan banyak hal penting yang membuat perdagang ponsel di Tanah Air lebih sengit lagi.

Salah satu yang menjadi sorotan para pedagang di tahun 2017 nanti, yakni terkait dengan pertarungan pabrikan asal Tiongkok. Berdasarkan hasil obrolan Selular.ID, para pedagang meramal 2017 nanti, akan ada perang terbuka antara sesama pabrikan Tiongkok.

Menurut Jhony pemilik Jojo Celular, di tahun 2016 lalu, Oppo boleh menjadi salah satu pabrikan asal Tiongkok paling laris di Tanah Air, hanya saja kondisi tersebut belum tentu berlanjut di 2017.

“Saya liat menjelang akhir tahun, beberapa pabrikan asal Tiongkok sudah mulai melancarkan startegi untuk meredam agresifitas Oppo. Salah satu cara yang digunakan, yakni merilis produk baru,” terangnya.

Jhonny melanjutkan, beberapa produk yang rilis di akhir tahun tersebut, bisa dikatakan head to head langsung dengan jagoan Oppo, terutama di sektor imaging. “Nah, pertarungan sebenarnya baru akan terjadi di tahun 2017 ini, ucapnya pria yang membuka toko di kawasan Roxy Mas tersebut.

Bergeser ke area Mal Ambasador. Komentar tidak jauh berbeda juga disampaikan Hasan pemilik Jakarta Ponsel, dirinya sangat yakin di 2017 akan ada bentrok terbuka sesama pabrikan Tiongkok. “Nantinya perang akan ada di semua lini, mulai dari kelas bawah hingga level premium, tuturnya.

Hasan melanjutkan, bentrok tersebut bisa terjadi, karena hampir semua segmen smartphone, dipenuhi oleh produk buatan Tiongkok.

“Samsung boleh menjadi jawara di Tanah Air, tapi pertarung sebenarnya justru ada di level di bawahnya. Semua vendor Tiongkok, akan bertarung ketat untuk menjadi pendamping Samsung di dua besar pasar smartphone tanah Air,” terangnya beranalis.

“Siapa yang akan menjadi pemenang, menurut saya semuanya memiliki kesempatan yang sama. Walau Oppo saat ini sedang populer, pabrikan Tiongkok lainnya, seperti Vivo, Xiaomi apalagi Huawei terlihat sangat ambisius untuk menjungkal Oppo, timpal pria keturunan Arab tersebut.

Artikel Terbaru