spot_img
BerandaNewsE-CommerceTingkatkan Volume Transaksi Dimo Pay Bersinergi dengan Kartuku dan Kawan Lama

Tingkatkan Volume Transaksi Dimo Pay Bersinergi dengan Kartuku dan Kawan Lama

-

Foto 1Jakarta,Selular.ID – Setelah beberapa waktu lalu Dimo Pay menjalin kerjasama dengan aplikasi Doku. Kini perusahaan yang bergerak di bidang teknologi finansial dengan menggunakan teknologi PayByQR gandeng Kartuku dan Kawan Lama Retail untuk meningkatkan volume transaksi.

Brata Rafly, CEO Dimo dalam keterangan resminya menuturkan bahwa melalui kerjasama ini teknologi PayByQR dari Dimo kini bisa digunakan untuk melakukan transaksi pembayaran di berbagai gerai resmi milik Kawan Lama Retail seperti Ace Hardware, Informa, Chatime, Toys Kingdom, dan Bike Colony, melalui teknologi PayByQR yang terintegrasi di perangkat Electronic Data Capture (EDC) Kartuku.

“Dengan menggandeng dua perusahaan besar di Indonesia ini, kami optimis dapat memberikan nilai lebih bagi Kartuku dan Kawan Lama Retail untuk meningkatkan penjualan,” kata Rafly dalam keterangan resminya.

Selain dengan DOKU dan Kartuku, Rafly mengatakan saat ini teknologi PayByQR dari Dimo juga sudah digunakan oleh beberapa e-wallet dan aplikasi mobile banking seperti Uangku, Simobi, Bank Sinarmas, T-money, Dompetku, dan lainnya.‬ Untuk memanfaatkan teknologi ini dalam proses pembayaran, penggunanya tinggal membuka aplikasi mobile banking atau mobile wallet, pilih Pay by QR, lalu tinggal melakukan scan.

“Saat ini sudah ada sekitar 4.000 merchant yang dapat melayani pembelian lewat PayByQR dari Dimo dan akan terus bertambah,” ujar Rafly.‬

Dimo telah menggandeng lebih dari 10 Bank dan penyedia eMoney yang memanfaatkan teknologi PayByQR untuk pelanggan sehingga dapat bertransaksi di ribuan merchant yang mengadopsi PayByQR.

Baca juga :  Tokopedia: Kanal Digital Bagi UMKM Membuat lebih Tangguh Dalam Sikon Apapun

Sementara, Thomas Husted, CEO Kartuku mengatakan bahwa kerja sama ini sesuai dengan visi Kartuku sebagai penyedia solusi pembayaran non-tunai (cashless), yang inovatif dan aman.

Baca juga :  Kombinasikan Online dan Offline, JD.ID Buka Toko Elektronik ke-5

“Kami memudahkan pelanggan untuk bertransaksi secara cepat dengan berbagai pilihan cara pembayaran, termasuk salah satunya adalah membaca teknologi PayByQR yang disediakan oleh Dimo. Kami harap dapat mengakselerasi pertumbuhan transaksi non tunai menuju Cashless Society di Indonesia,” jelasnya.

spot_img

Artikel Terbaru