Smartphone Huawei Mulai Mencuri Perhatian

huawei P9 lite

Jakarta, Selular.ID – Keberadaan Huawei di pasar ponsel mulai terdengar namanya. Dari pantauan Selular di pusat penjualan ponsel ITC Roxy Mas Jakarta, seri-seri Huawei mulai mencuri perhatian pengguna Smartphone. Beberapa pedagang menuturkan kalau mereka sudah menjual seri baru brand asal Tiongkok ini.

Nuryanti, Karyawan Chans Celullar ITC Roxy Mas Jakarta menuturkan, P9 Lite yang hadir baru-baru ini menjadi seri Huawei yang keluar pertama di tokoknya. Menurut Yanti harga yang ditawarkan P9 Lite lumayan tinggi yakni Rp3,7 jutaan. Namun nyatanya seri ini dipilih pembeli padahal brand seperti Samsung, Lenovo dan Asus juga memiliki smartphone dengan harga yang tidak jauh berbeda.

“Huawei sebenarya salah satu brand yang kurang diminati, mungkin pembeli cari ponsel yang brandnya sudah terkenal. Namun ketika Huawei luncurkan P9 Lite toko kami bisa jualan, baru-baru ini sudah keluar, dan yang menanyakan juga lumayan,” ujar Nuryanti baru-baru ini.

Hak senada pun diungkapkan Sri Mulyani Manager Pisma ITC Roxy Mas Jakarta, menurutnya berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Huawei memang cukup terlihat penjualannya, sebagai toko yang menyediakan penjualan secara partai setiap harinya selalu ada yang minta seri Huawei. Walaupun tidak banyak, namun ini menunjukan peningkatan yang cukup baik.

“Kalau disini beberapa toko minta Huawei P9 Lite, Huawei Y5 2, dan Y 6 lTE. Tiga seri ini sih yang sering dicari, mungkin harganya yang tidak terlalu mahal, tapi spesifikasinya lumayan, selain P9 Lite, Huawei Y5 2, dan Y 6 lTE dijual degan harga sekitar Rp 2 jutaan,” tutur Sri

Yanti Sales Promotion Girl (SPG) Huawei pun membenarkan kalau 3 seri Huawei ini penjualan cukup baik ketimbang seri Huawei lainnya. Dalam sehari Yanti bisa menjual 5 unit seri tersebut. Dia menyebutkan kalau 3 seri ini memiliki spesifikasi yang cukup baik.
Dijelaskan Yanti Huawei Y5 2 didukung dengan prosessor Quad Core 1.3 Ghz dari Mediatek MT6735P. Menurut Yanti dengan dukungan prosessor itu, memiliki kecepatan lebih cepat dari smartphone yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210.

Untuk Y 6 lTE dikatakan Yanti hadir dengan mengandalkan layar berukuran 5 inci yang beresolusi HD 720p. untuk prosessorsmartphone ini menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 210 MSM8909, prosesor quad core ARM Cortex-A7 up to 1,1GHz, RAM 2GB dan pengolah grafis dari Adreno 304.

Sementara P9 Lite dituturkan Yanti Hadir dengan layar berukuran 5.0 inci yang menawarkan resolusi Full HD. Huawei P9 Lite mengandalkan kinerja dari chipset Snapdragon 650. Chipset jenis Snapdragon 650 dari Qualcomm MSM8956 ini merupakan hardware dengan kinerja yang sangat mumpuni.