Monday, October 14, 2019
Home News 4G LTE Singapura Tercepat di Dunia, Indonesia 5 Terbawah

4G LTE Singapura Tercepat di Dunia, Indonesia 5 Terbawah

-

Jakarta, Selular.ID – OpenSignal baru saja mengeluarkan laporan mengenai aksesibilitas LTE di seluruh dunia. Laporan ini berdasarkan data yang dikumpulkan dari setengah juta pengguna OpenSignal di seluruh dunia.

Dalam laporan tersebut dikatakan bahwa Korea Selatan memimpin dengan konektivitas 95,7% jaringan LTE. Ini berarti secara geografis jaringan 4G Korea ada di mana-mana layaknya jaringan 3G di negara ini.

4G-Speed-Comparison

Sementara untuk urusan kecepatan, Singapura paling unggul diantara negara-negara yang ada di dunia. Kecepatan rata-rata download jaringani 4G di negara ini mencapai 45,9 Mbps yang merupakan kecepatan rata-rata tertinggi di dunia.

Yang mengejutkan ternyata kecepatan 4G LTE di Amerika Serikat ternyata di bawah rata-rata kecepatan dunia, yakni hanya 14 Mbps saja.

Sedangkan Indonesia yang baru hampir 2 tahun mendapatkan akses 4G LTE, berada di urutan lima terbawah dengan kecepatan akses 4G-nya 8,79 Mbps.

Sebagai informasi, kecepatan rata-rata 4G dunia yakni sebesar 17,4 Mbps, meskipun di beberapa negara mencapai lebih dari 20 Mbps.

Latest